Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan Ketua DPRD Usman Berebut Rekom DPP PKB untuk Maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Setelah Wakil Bupati Subandi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo, giliran Ketua DPRD Sidoarjo, Usman yang mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Senin (29/4/2024) sore.

Usman datang ke kantor DPC PKB didampingi pendukungnya sekitar pukul 15.00 WIB. Berkas-berkas pendaftaran Usman diterima Sekretaris Desk Pilkada PKB Sidoarjo, Syihabudin.

Usman mengaku, tekadnya mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Sidoarjo periode 2024-2029 didukung berbagai pihak terutama dari pihak keluarga.

Baca Juga:  Subandi dan Mimik Idayana Daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di PKB Kabupaten Sidoarjo

“Meski nantinya, DPP PKB tidak memberikan rekomendasi kepada saya, perlu dicatat, saya masih tetap setia terhadap PKB dan tidak akan berganti partai lain. Saya akan mendukung calon bupati yang mendapat rekomendasi dari DPP PKB,” tuturnya.

Usman mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Sidoarjo, akan membangun Sidoarjo menjadi lebih baik dan menjadi pemimpin daerah yang transparansi.

Baca Juga:  DPC PKB Sidoarjo Buka Pendaftaran Offline Calon Kepala Daerah
Baca Juga:  Pengurus KORMI di 18 Kecamatan Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan

“Mensejahterakan masyarakat terkait kualitas kesehatan serta pendidikan agar generasi penerus bangsa dapat diandalkan,” ucapnya.

Disinggung sosok bacawabup yang akan mendampinginya, ia masih menunggu DPP PKB. “Jadi saya akan menerima Cawabup sesuai rekom dari DPP PKB,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Desk Pilkada DPC PKB telah menerima tiga orang pendaftar calon kepala daerah Kabupaten Sidoarjo. Pendaftaran secara offline dibuka mulai 28 April hingga 11 Mei 2024 mendatang. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *