38 Peserta Spemma Overseas Ikuti Education Trip di Singapura dan Malaysia

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 38 siswa SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya berkesempatan mengikuti Spemma Overseas 2024 di dua negara, yakni Singapura dan Malaysia. Kegiatan tersebut merupakan proses pembelajaran (Education Trip) yang rencananya digelar selama tujuh hari.

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya, Drs Alim MPdI mengatakan, keberangkatan 38 siswa tersebut diantar orang tua masing-masing di Terminal 2 Internasional Bandara Juanda Surabaya, Minggu (28/4/2024) pukul 04.00 WIB.

“Saya beserta dua guru pendamping yang akan mendampingi siswa-siswi ini berangkat ke Singapura dan Malaysia untuk mengikuti Education Trip,” ujar Alim, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga:  Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Student Immersion ke Malaysia dan Singapura

Menurut Alim, pada kegiatan Spemma Overseas 2024 ini, para siswa akan mengunjungi tiga sekolah untuk melakukan short study. Yakni, Sekolah Indonesia Singapura (SIS), Sekolah Bintang Selatan Kuala Lumpur Malaysia, dan SMK Tun Razak Kuala Lumpur Malaysia.

“Dari ketiga sekolah tersebut, harapannya para siswa mendapatkan pembelajaran, hikmah, dan wawasan. Saya juga berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana. Alhamdulillah, anak-anak sehat dan semoga perjalanan menyenangkan,” ungkapnya.

Alim menjelaskan, pada hari pertama, para peserta Spemma Overseas 2024 dijadwalkan tiba di Singapore Changi International Airport pada pukul 09.30 WIB. Setelah itu, para siswa melanjutkan ke Universal Studio, kemudian beristirahat di hotel.

Baca Juga:  74 Siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

“Hari kedua, para siswa mengunjungi sekolah, yaitu Sekolah Indonesia Singapura (SIS) dan juga diagendakan mengunjungi KBRI di sana. Hari ketiga, pembelajaran akan dimulai di Science Center Singapore,” jelas Alim.

Selanjutnya, pada hari keempat, para siswa menikmati wisata dan perjalanan menuju Kuala Lumpur. Dan, pada hari kelima, para siswa akan mengikuti proses pembelajaran di Sekolah Sri Bintang Selatan Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:  Universitas Brawijaya Satu-satunya Kampus Penerima Omikoshi di Indonesia

“Kemudian, pada hari keenam, para siswa akan berada di sekolah SMK Tun Razak Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan, pada hari ketujuh, para siswa dan pendamping bersiap kembali ke tanah air,” terangnya.

Salah satu peserta Spemma Overseas 2024, Quinna Chika, mengaku senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Sebab, selain bisa menambah pengalaman di negara-negara yang dikunjungi, juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata di dua negara berbeda, yakni Singapura dan Malaysia.

“Saya sudah beberapa kali ke luar negeri bersama keluarga. Namun, kali ini berbeda karena saya berangkat bersama teman-teman sekolah. Semoga perjalanan ini menambah pengalaman dan wawasan saya tentang negara-negara yang kami kunjungi,” pungkas Quinna. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *