DPC PKB Sidoarjo Buka Pendaftaran Offline Calon Kepala Daerah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar Nopember 2024 mendatang, peta politik di Kabupaten Sidoarjo mulai menghangat.

Hal ini ditandai dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo yang membuka pendaftaran calon kepala daerah secara offline.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih menuturkan, pendaftaran calon kepala daerah telah dibuka secara online oleh DPP beberapa waktu lalu, namun DPC PKB Sidoarjo baru membukanya secara offline mulai, Minggu (28/4/2024), sehingga PKB mempunyai dua jalur pendaftaran.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Polwan Satlantas Polresta Sidoarjo Ajak Pengendara Nyoblos dan Patuhi Prokes

“Kami telah menyiapkan form pendaftaran calon kepala daerah baik bakal calon bupati dan calon wakil bupati. Pendaftaran offline dibuka mulai Minggu tanggal 28 April hingga 11 Mei 2024 mendatang,” tutur Nasih di kantor DPC PKB Sidoarjo, Kamis (25/4/2024) siang.

Menurutnya, sebelumnya DPP PKB telah membuka terlebih dahulu pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Sidoarjo secara online mulai 20 April hingga 6 Agustus 2024. Ia menambahkan, siapapun bisa mendaftar namun dengan syarat-syarat administrasi yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Tim Mahasiswa ITS Bantu Penanganan Medis Berbasis Metaverse Lewat MediTwin
Baca Juga:  WNA Inggris Masuk Islam Melalui Mualaf Center Universitas Brawijaya

“Hingga saat ini, sudah ada dua orang yang mendaftar secara online sebagai Cakada Sidoarjo, salah satunya berumur 22 tahun dan berstatus mahasiswa. Kami terbuka kepada pendaftar dengan beragam latar belakang. Namun nantinya DPP yang menentukan siapa yang maju sebagai calon kepala daerah setelah melalui berbagai tes dan pertimbangan,” tuturnya.

Sebagai partai terbuka, tambah Nasih, PKB menerima pendaftar dengan beragam latar belakang. “Siapapun bisa mendaftar, baik akademisi, ormas, profesional, milenial, pengusaha maupun dari partai lain. Monggo kami buka kesempatan seluas-luasnya,” terang Nasih.

Namun demikian, saat ini ada dua kader PKB yang mengemuka menjadi calon kepala daerah Sidoarjo. Keduanya adalah Subandi yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati sekaligus Ketua DPC PKB Sidoarjo dan Usman, yang menjabat Ketua DPRD Sidoarjo. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *