Bangun Branding Image Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Sharing dengan PWI Sidoarjo dan Forwas

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar sharing dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo dan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas). Ini dilakukan untuk membangun branding image. 

Sharing digelar di kampus 2 Unusida, Jalan Veteran, Lingkar Timur, Selasa (23/4/2024) sore dengan tema Branding Image Unusida dan Pengelolaan Media Kampus.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Masykuri MPd menegaskan, pentingnya peran media untuk menunjang perkembangan Unusida.

“Media dan civitas akademika juga kampus tidak dapat dipisahkan, karena bagian sinergitas yang akan selalu berdampingan, khususnya dalam branding image Unusida,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal Selama Sepekan, Hari Pertama Masuk Kerja Diikuti 7 Ribu Pegawai

Ali menambahkan, perlu effort lebih untuk mencapai branding image yang baik bagi Unusida di mata masyarakat. Ali juga menekankan pentingnya dukungan dari media turut mewujudkan segala program kerja bentuk dukungan Unusida dalam berperan turut memajukan Sidoarjo.

“Kita butuh dukungan juga tahapan untuk mewujudkan itu semua. Sehingga sinergitas Unusida dengan insan media harus dijaga,” jelasnya.

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama, Masyitah Noviyanti MHum mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silatuhrahmi pihak kampus dengan insan media sebagai wadah diskusi dan evaluasi untuk kemajuan Unusida.

“Agenda sharing ini selain sebagai silaturhami juga sebagai upaya evaluasi kami untuk mendapatkan masukan mengenai upaya apa yang harus kita lakukan kedepannya untuk mencapai branding image Unusida, di sini peran media bagi kami sangat penting,” ucapnya.

Baca Juga:  320 Mahasiswa Unusida KKN di Lima Desa Kecamatan Sedati Sidoarjo Selama Satu Bulan
Baca Juga:  Siswa Asing Smamda Surabaya Semarakkan Hari Bumi Sedunia dengan Olah Barang Bekas

Kepala Bagian Humas dan Pelayanan Informasi, Ragil Noviyanti MIkom mengatakan, Unusida mempunyai branding image kampus dengan tagline Tiada Hari Tanpa Prestasi.

“Tagline kita adalah motivasi yang bertujuan menyampaikan dan meyakinkan khalayak bahwa Unusida setiap hari dipenuhi prestasi yang diraih yang merupakan bagian dari motivasi hasil branding image,” kata dia.

Ia menegaskan, untuk meningkatkan prestasi dari sebelumnya maka dibutuhkan kerja sama peran media dalam perkembangannya.

Sementara itu anggota PWI Sidoarjo Heri Susetyo menerangkan, saat ini peran humas sangatlah penting dan vital. “Kini, humas punya peran vital untuk berkomunikasi dengan pihak luar. Bukan hanya kampus, namun juga semua lembaga. Maka branding yang bagus harus diemban humas unggul,” jelas jurnalis Metro TV ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *