KAI Apresiasi Empat Komunitas Railfans Bantu Posko Angkutan Lebaran 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengapresiasi dukungan dari sejumlah relawan, terutama dari empat Komunitas Railfans dan Gerakan Pramuka Surabaya dalam menyukseskan Posko Angkutan Lebaran 2024.

Empat Komunitas Railfans yang berada di wilayah Daop 8 Surabaya tersebut, yakni Sahabat Kereta, Sipuong, Java Train, dan Malangraya 444.

Mereka membantu beberapa kegiatan yang dilakukan KAI selama masa Mudik dan Balik Lebaran 2024. Antara lain, membantu memberikan informasi seputar jadwal kereta api (KA), aturan perjalanan dengan KA, hingga posisi kereta yang tertera di tiket.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal Selama Sepekan, Hari Pertama Masuk Kerja Diikuti 7 Ribu Pegawai

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, keterlibatan di internal KAI, hingga eksternal KAI, memiliki tujuan untuk menyukseskan Angkutan Lebaran 2024 dengan mengantarkan para penumpang agar selamat sampai tujuan.

“Khusus bagi relawan Komunitas Railfans maupun Pramuka, mereka secara sukarela ingin turut berkontribusi dengan KAI dalam hal melayani pelanggan, baik itu memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan selama Posko Angkutan Lebaran 2024,” ujar Luqman saat ditemui di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga:  Bupati Ipuk Halal Bihalal Bersama Para ASN, Begini Pesannya
Baca Juga:  Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Juanda Lebih dari 54 Ribu Orang

Luqman menjelaskan, selama masa Posko Angkutan Lebaran 2024, setiap hari ada 16 relawan yang disiagakan. Mereka terdiri dari delapan anggota Railfans dan delapan anggota Pramuka yang bertugas di delapan stasiun Daop 8 Surabaya. Yakni, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Kota, Stasiun Wonokromo, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Bangil, Stasiun Malang, dan Stasiun Mojokerto.

“Kami mengapresiasi kontribusi mereka yang ikut mendukung KAI dalam mensukseskan Angkutan Lebaran 2024 dengan ikhlas, sukarela, serta membantu kelancaran mudik pelanggan,” pungkas Luqman. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *