KONI Jatim Undang Tiga Tuan Rumah Porprov Jatim IX 2025, Kota Malang Gelar 30 Cabor, Kabupaten Malang 20 Cabor dan Kota Batu 12 Cabor

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menggelar pertemuan khusus dengan tuan rumah Porprov Jatim IX 2025, yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Kamis (4/4/2024).

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil mengatakan, pertemuan ini untuk berkoordinasi terkait persiapan tiga daerah yang akan menjadi tuan rumah gelaran Porprov Jatim IX 2025.

“Kami mengundang Ketua KONI dan perwakilan masing-masing Pemkab dan Pemkot yang dihadiri masing-masing Kadispora. Kami minta harus segera mempersiapkan perencanaan anggaran, lalu pembagian venue, karena April minggu ketiga KONI Jatim akan verifikasi venue,” ungkap Nabil.

Baca Juga:  KONI Jatim Gelar Rakerprov 29 April 2024

Dalam pertemuan di kantor KONI Jatim tersebut dibahas pembagian cabang olahraga, Kota Malang akan menyelenggarakan pertandingan untuk 30 cabang olahraga, kemudian Kabupaten Malang menggelar 20 cabor, dan 12 cabor diselenggarakan di Kota Batu.

“Ini adalah hasil kesepakatan bersama tiga daerah, namun belum keputusan fix karena nanti April minggu ketiga kami akan melakukan verifikasi venue ke sana,” tambah Nabil.

Dari paparan yang ada, Nabil mengaku senang, karena ketiga tuan rumah benar-benar serius menyiapkan penyelenggaraan Porprov.

Venue masing-masing sudah siap, kemudian telah menyiapkan anggaran untuk renovasi, kemudian akomodasi sangat siap, serta mempersiapkan tempat-tempat wisata.

Baca Juga:  Kota Malang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Se-Jatim
Baca Juga:  Jelang Lebaran, Polresta Sidoarjo Cek Sejumlah SPBU Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Dikenal sebagai kota tujuan wisata, dari segi akomodasi dan transportasi, KONI Jatim sangat yakin dengan kesiapan ketiga daerah ini. Tinggal bagaimana melakukan cek ulang untuk kesiapan venue.

Dengan itu, mantan Komisioner KPU Jatim itu berharap, tiga daerah dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta memberi dampak positif bagi perekonomian setempat.

“Penekanan kami harus ada peningkatan ekonomi. Maka tuan rumah perlu menggaungkan kegiatan Porprov sehingga ada efek positif yang mengena bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dari hasil ini, nantinya tiga tuan rumah diminta kembali memaparkan kesiapan kepada seluruh KONI kabupaten/kota dan Pengprov Cabor se-Jatim dalam Rakerprov KONI Jatim 2024 di Surabaya, 29 April 2024. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *