Flyover Djuanda Dibuka Arus Lalu Lintas di Bundaran Aloha Lancar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Flyover Djuanda dibuka selama 17 hari ke depan mulai, Selasa (2/4/2024), pukul 10.00 WIB. Pengoperasian jalan layang di Bundaran Aloha, Kecamatan Gedangan ini untuk menunjang kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

Arus dari arah Sidoarjo ke Surabaya dan sebaliknya tidak ada perubahan. Dari arah Sidoarjo ke Bandara Juanda, pengendara naik ke flyover dan turun di Jalan Raya Juanda.

Sedangkan dari arah Juanda ke Surabaya, pengendara naik ke flyover dan turun menjelang SPBU. Sementara itu, arus lalu-lintas dari arah Juanda ke Sidoarjo, masuk ke frontage road.

Baca Juga:  Flyover Djuanda Dibuka Mulai 2 April hingga 19 April 2024 untuk Memperlancar Arus Mudik Lebaran 2024
Baca Juga:  Restaurant Chinese Food Halal Terbesar di Indonesia Ta Wan Membuka Outlet ke-95 di Lippo Plaza Sidoarjo
Baca Juga:  KAI Daop 8 Surabaya Perketat Aturan Bagasi Berat Maksimal 20 Kilogram

Pengamatan suryakabar.com, tidak nampak kemacetan yang menjadi rutinitas Bundaran Aloha, karena pembukaan flyover ini menghilangkan crossing kendaraan sebagai biang kemacetan.

“Pembukaan FO ini demi kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri. Kami mohon pengendara mematuhi arahan rambu lalu-lintas yang telah terpasang,” tutur Wakasatlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono.

Selain itu, Sugeng mengimbau agar pengendara mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan. “Pastikan pengereman, lampu sein, klakson, lampu rem, kondisi ban serta spion semuanya aman. Disamping itu, pastikan badan dalam kondisi fit, sehingga selalu konsentrasi selama berkendara,” terangnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *