Keseruan Berbelanja Kue dan Baju Lebaran di Eks Tol HK Jabon Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang Lebaran 2024, pusat perbelanjaan modern di pusat kota dipenuhi pembeli. Namun banyak juga warga yang lebih memilih berbelanja di beberapa lokasi Pasar Minggu Pagi.

Di pusat kota Sidoarjo, Pasar Minggu Pagi berlokasi di Jalan Raya Ponti, Perumahan Taman Pinang Indah dan Perumahan Gading Fajar, Jalan Lingkar Barat. Sedangkan di pinggiran, ada di eks tol Kecamatan Jabon atau yang lebih dikenal dengan tol HK.

Fifi, warga Desa Permisan, Kecamatan Jabon mengatakan, dirinya lebih memilih berbelanja baju lebaran di Tol HK karena lokasinya lebih dekat dari rumah. “Kalau harus ke mall di kota terlalu jauh. Di sini saja, tidak berdesakan seperti di mall,” ucapnya, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga:  270.460 Tiket Kereta Api Lebaran 2024 di Daop 8 Surabaya Sudah Dipesan
Baca Juga:  Penukaran Uang Lebaran 2024, BI Jatim Siapkan Layanan Terpadu Walkthrough untuk 3.000 Warga
Baca Juga:  Wapres RI Dukung KPPU Cetak Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM

Menurutnya, belanja di sini bisa mendapatkan baju yang tidak kalah bagus dibanding di mall. “Ya harus milih-milih. Kebetulan saya punya langganan, dibanding di toko selisihnya bisa sampai Rp 50 ribu lho. Kan lumayan. Baju yang saya beli di sini tahun lalu juga masih ok kok,” kata dia.

Eny Puspita Rahayu, warga Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin terlihat berbelanja kue lebaran di lapak Alfamidi.

“Tadi saya ke rumah saudara, kebetulan lewat sini. Saya membeli empat kaleng wafer. Selisihnya sekitar dua ribu ketimbang di toko,” terangnya.

Eny juga terlihat menenteng baju baru. “Ini mukena dan baju baru untuk lebaran. Belanja di sini sangat asyik, bisa ditawar. Saya lega kalau nawar dan menang,” ucap Eny diiringi tawa. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *