Gelar Tadarus Jurnalistik, PCNU Sidoarjo dan Forwas Diskusi Terkait Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo bersama Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) berdiskusi tentang banyak hal seputar Kota Delta.

Dari politik, pemerintahan, budaya NU, keorganisasian, pesantren, dan berbagai hal lain dibahas dalam acara yang bertajuk Tadarus Jurnalistik yang digelar di Balai Wartawan Sidoarjo, Minggu (31/3/2024) malam.

Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, hingga Ketua BMTNUN Isa Hassanudin tampak gayeng berdiskusi mengenai posisi NU menjelang pilkada mendatang.

Baca Juga:  16.608 Warga Binaan di Jatim Diusulkan Peroleh Remisi Khusus Idul Fitri 2024

Dipantik oleh KH Zainal Abidin mengenai posisi NU yang siap menjaga demokrasi dalam pelaksaan Pilkada di Kota Delta. “Dengan mayoritas warga Sidoarjo adalah warga NU maka tentunya ini bisa jadi sasaran dalam kebijakan terlebih dalam pesta demokrasi nanti,” ujar Zaenal.

Pria yang juga mantan Ketu KPU Sidoarjo ini mengatakan, diskusi dengan awak media cukup penting, terutama untuk mengawal proses demokrasi nantinya saat pilkada.

“Dengan diskusi ini juga diharapkan bisa membuka mata para warga NU terkait pilkada nanti seperti apa,” papar Ketua PCNU Sidoarjo itu.

Baca Juga:  Keseruan Berbelanja Kue dan Baju Lebaran di Eks Tol HK Jabon Sidoarjo
Baca Juga:  Penukaran Uang Lebaran 2024, BI Jatim Siapkan Layanan Terpadu Walkthrough untuk 3.000 Warga

Selain mengenai pilkada, diskusi di Tadarus Jurnalistik ini pun mulai mengalir. Pertanyaan-pertanyaan berlanjut mulai dari isu pendidikan, budaya NU, hingga kenakalan remaja yang akhir-akhir ini cukup sering terjadi di kalangan pesantren.

Sementara itu, Ketua Forwas M Taufik mengungkapkan, wartawan Sidoarjo sangat beruntung bisa langsung berdiskusi dengan seorang tokoh nomor satu di PCNU Sidoarjo.

“Kita dan NU ini dalam menghadapi pilkada ini sama-sama berkecimpung disana tapi diharapkan sama-sama netral, nah itu juga jadi hal menarik dibahas dalam diskusi ini,” ujarnya.

Dengan adanya Tadarus Jurnalistik antara Forwas dan PCNU Sidoarjo ini, Taufik berharap sinergi ini terus terjalin. “Kita sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk Sidoarjo,” harapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *