Bonus Sidoarjo di Porprov Jatim 2023 Cair, Total Nilainya Rp 13,5 Miliar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemkab Sidoarjo mencairkan bonus kepada atlet dan pelatih Kabupaten Sidoarjo peraih medali di Porprov Jatim VIII 2023 dengan nilai total Rp 13,5 miliar. Bonus itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor kepada 608 atlet dan pelatih di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, Jumat (29/3/2024).

Bonus peraih medali emas perorangan sebesar Rp 40 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Bonus untuk pelatih dan peraih medali cabor beregu nilainya bervariasi.

Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati meminta maaf karena pencairan bonus molor dari jadwal semula di tahun 2023. Hal itu karena kontingen Sidoarjo yang diprediksi meraih posisi runner up dengan nilai maksimal 400 poin ternyata berhasil membungkus 680 poin.

Baca Juga:  Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 Digelar Juni 2024

“Dulu kami siapkan bonus sekitar Rp 10 miliar dengan asumsi 400 poin, tetapi ternyata perolehan poin jauh diatas itu. Kalau dipaksakan dibagi pada 2023, maka sepertiga atlet tidak mendapatkan bonus itu,” terangnya.

Menurutnya, pemberian bonus kali ini adalah waktu yang tepat, sehingga seluruh atlet peraih medali sekaligus pelatih memperoleh bonus menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap, semua atlet meningkatkan kemampuan diri sehingga bisa meraih peringkat pertama di Porprov IX mendatang,” harap Gus Muhdlor.

Baca Juga:  KONI Jatim Gelar Tes Fisik Kedua Penentuan Puslatda
Baca Juga:  Ini Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Menang Telak 3-0 atas Vietnam

Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi menuturkan, raihan runner up Sidoarjo dengan nilai 680 poin merupakan sejarah runner up tertinggi disepanjang Porprov Jatim.

“Saya berharap anak-anak mampu mempertahankan posisi runner up di Porprov mendatang, namun tentu saja kita berusaha mencapai puncak dengan meraih juara umum,” ucapnya.

Franki menambahkan, atlet Sidoarjo merupakan aset Jawa Timur bahkan nasional, karena banyak atlet dari Kota Delta yang meraih prestasi di tingkat nasional.

Rhizqi Zabrina Hariyanti, atlet peraih 5 medali di cabor sepatu roda mengatakan, bonus yang diberikan telah masuk ke rekeningnya.

“Total bonusnya yang saya terima lebih dari Rp 100 juta. Saya simpan untuk persiapan kuliah tahun depan,” kata siswi kelas 2 SMAN 4 Sidoarjo yang ingin kuliah di ITS ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *