Antusiasme Tinggi, Unesa Tambah Paket Takjil Gratis Jadi 2.500 Porsi selama Ramadhan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menambah porsi buka bersama dan takjil gratis yang disediakan selama bulan Ramadhan 2024. Paket yang awalnya hanya seribu porsi, kini ditambah menjadi 2.500 porsi.

Hal ini menyusul antusiasme mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk ikut buka bersama dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, Unesa juga menyuguhkan penampilan musik dari mahasiswa Unesa bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar yang hadir di lokasi.

Rektor Unesa, Prof Nurhasan mengatakan, dengan kegiatan semacam itu, vibes Ramadhan menjadi lebih terasa dan berkesan. Sebagai bentuk dukungan, panitia pun memutuskan untuk menambah porsi dua kali lipat dari sebelumnya.

Baca Juga:  Berburu Menu Takjil Kolak Srikaya di Kampung Pekauman Sidoarjo
Persembahan musik dari mahasiswa Unesa untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar yang hadir di lokasi buka puasa bersama.

“Awalnya memang porsinya seribu saja, tetapi dengan melihat antusiasmenya yang semakin tinggi dan agar semakin ramai, jadinya kita tambah lagi porsinya. Kami senang dengan kegiatan semacam ini, karena hanya sekali setahun,” ujar Cak Hasan, sapaan akrab Prof Nurhasan, Rabu (20/3/2024) sore.

Menurut Cak Hasan, agar suasana buka bersama semakin seru dan berkesan, setiap harinya juga ada persembahan musik dari mahasiswa Sendratasik, Seni Musik, dan UKM Musik, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unesa.

Baca Juga:  Unair Terima 1.405 Siswa Berprestasi Pendaftar Golden Ticket
Baca Juga:  Mahasiswa UMM Dirikan Amerta Bumi, Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Internasional

“Dengan alunan musik keroncong dan lagu-lagu persembahan teman-teman mahasiswa Sendratasik dan Musik bisa menambah vibes agar semakin semangat puasanya. Semoga ini bisa menjadi cerita tersendiri bagi kita semua ke depan,” ungkapnya.

Untuk pengisi acara musik saat bagi takjil dan buka bersama dari Selasa (19/3/2024) hingga Kamis (4/4/2024), yakni, Keroncong Pandewa Sendratasik, Keroncong Sri Rejeki Sendratasik, Keroncong Cakra Swara, Unesa Symphony Orchestra, Brass Woodwind Ensemble, Electone Sendratasik, serta ada sejumlah band dan musik dangdut. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *