SD Mudipat Surabaya Borong 24 Medali di Olympiade Ahmad Dahlan 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 (SD Mudipat) Pucang Surabaya memborong 24 medali dalam kejuaraan tingkat nasional Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII 2024 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Kepala SD Mudipat Pucang Surabaya, Edy Susanto mengatakan, 24 medali yang diraih anak didiknya terdiri dari sembilan medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Sedangkan, untuk kategori lomba, mulai dari Robotika (Line Tracer Analog), Musik Akustik, Majalah Sekolah, Dakwah digital, Musikalisasi puisi, Matematika, Story Telling, dan Qiroah. “Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan,” ujar Edy, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga:  Lima Pelajar SD Mudipat Pucang Surabaya Ciptakan Sepatu Pintar dan Raih Juara Internasional

Edy menjelaskan, kejuaraan tingkat nasional Olympicad ini diselenggarakan Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Pusat serta Pendidikan Non Formal Muhammadiyah. Lomba level SD dan MI tersebut diikuti ratusan sekolah Muhammadiyah se-Indonesia. “Alhamdulillah se-Indonesia, InsyaAllah kita rangking 2,” tegasnya.

Atas capaian prestasi ini, Edy mengakui pihaknya gencar membimbing siswanya agar terus berprestasi. Bahkan, juara ini merupakan bonus dari kerja keras, ketekunan dan semangat anak-anak.

“Kita apresiasi mereka. Dan, kami memotivasi anak-anak lainnya dengan melakukan pembinaan. Memberi kesempatan di lain waktu untuk bisa berprestasi. Karena tidak semua jenis lomba kita miliki. Kita ada 37 ekstrakuliker. Tapi tidak semuanya tertampung. Nah, kita akan tetap fasilitasi dalam event yang lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua IMI Sidoarjo Bersama Instansi Terkait Cari Solusi Tepat Atasi Aksi Balap Liar
Baca Juga:  Berburu Menu Takjil Kolak Srikaya di Kampung Pekauman Sidoarjo

Aphrudith Adriana Ocktyputri, siswi kelas 6 SD Mudipat mengaku bersyukur bisa meraih medali emas di ajang ini. Dia bersama timnya berhasil mengalahkan lawannya di kategori musik akustik. “Alhamdulillah seneng dapat medali emas,” ungkap Adriana dengan bangga.

Sementara, di kategori musik puisi, Raisa Hanun dan Khalifah Fatimah juga berhasil meraih medali emas. Keduanya sumringah sambil menunjukkan medali emasnya. “Iya senang. Kita berdua latihan selama dua bulan. Alhamdulillah bisa menang,” katanya. (aci)

PEROLEHAN MEDALI KONTINGEN MUDIPAT:

MEDALI EMAS
1. Robotika (Line Tracer Analog)
2. Musik Akustik
3. Majalah Sekolah
4. Robotika (maze solving)
5. Robotika (maze solving)
6. Robotika (maze solving)
7. Dakwah digital
8. Musikalisasi puisi
9. Matematika (M. Azka Arrayyan)

MEDALI PERAK
1. Robotika (Line Tracer Analog)
2. Robotika (Line Tracer Analog)
3. Robotika (maze solving)
4. Robotika (maze solving)
5. Robotika (maze solving)
6. Storytelling Bahasa Indonesia (Jehanara)
7. News reading (M. Respati A.)
8. Ismu in English (Rania Laila McDonald)

MEDALI PERUNGGU
1. Robotika Line Tracer Analog
2. Inovasi Pembelajaran (Erfin Walida)
3. Robotika (maze solving)
4. Storytelling Bahasa Indonesia (Andien)
5. Fahmil Qur’an
6. Ismu ini Arabic (Adzkiya Hanifah)
7. MTQ (Bara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *