Honda Surabaya Center Target Penjualan Jelang Lebaran 2024 Meningkat 10 Persen

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Honda Surabaya Center (HSC), main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menargetkan penjualan unit meningkat hingga 10 persen selama Ramadhan dan menjelang Lebaran 2024.

Untuk mendongkrak penjualan tersebut, HSC menggelar pameran dan program spesial Ramadhan bertajuk SALIM atau SAmbut Lebaran IMpian yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, 13-17 Maret 2024.

Direktur HSC, Wendy Miharja, mengatakan prediksi kenaikan penjualan tersebut melihat pengalaman dari periode yang sama tahun-tahun sebelumnya, terutama setelah pandemi Covid-19. Meskipun sebelum adanya pandemi, persentase peningkatan penjualan selama dan menjelang Lebaran berada di angka 20 persen.

“Biasanya ada peningkatan sekitar 10 hingga 15 persen, tapi mungkin 10 persen saja sudah pasti kita capai,” ujar Wendy di sela-sela membuka Pameran Honda di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

Baca Juga:  Honda Surabaya Center Prediksi Penjualan Mobil Meningkat 20 Persen

Wendy optimistis, peningkatan penjualan ini tercapai karena melihat capaian dua bulan terakhir yang sudah menjual 3.057 unit. Angka itu meningkat tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Target bulan ini 1.487 unit, atau pencapaian dua bulan terakhir naik dibanding periode sama tahun lalu. Padahal, pasar memang lagi turun, secara total turun hampir lima persen,” jelasnya.

Menurut Wendy, pergerakan pemesanan ini sudah mulai terlihat di awal Ramadhan, yakni ada peningkatan 70 persen. “Jadi, dibandingkan Februari sampai 12 Maret kemarin, kami ada peningkatan pemesanan 70 persen, dan di tanggal yang sama, Februari ke Maret,” ungkapnya.

Wendy menjelaskan, untuk saat ini, kontribusi penjualan terbesar masih dipegang Honda Brio, kemudian HR-V, WR-V, dan disusul BR-V N7X Edition.

Baca Juga:  Mobil Listrik hingga Program Penjualan Honda Jadi Perhatian di GIIAS Surabaya 2023
Baca Juga:  Mobil Listrik Asal Tiongkok, DFSK dan Seres Meriahkan GIIAS Surabaya 2023

“Kontributor terbesar Brio, tapi menjelang Lebaran, seven seater naik, kita punya BR-V N7X, terus compact SUV ada HR-V, kontributor kedua setelah Brio, terus WR-V, lalu ketiga yang saya sebutkan sudah di posisi pertama segmen Honda Brio Satya, HR-V, WR-V, udah di posisi pertama,” terangnya.

Untuk mendongkrak penjualan, lanjut Wendy, HSC menggelar pameran di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, mulai Rabu (13/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024).

“Salah satu program SALIM, Sambut Lebaran Impian, ada banyak promo mulai cashback lucky deal, promo kredit bekerja sama dengan leasing. Untuk calon konsumen yang lagi mencari unit kendaraan untuk mudik, libur Lebaran, sudah mulai bisa melakukan pembelian, mengganti mobil barunya di pameran kita,” jelasnya.

Selama pameran, HSC menargetkan bisa menjual 100 unit. “Biasanya lebih. Kita pastikan biasanya ada prospek yang kita dapatkan sampai akhir bulan atau awal April sebelum Lebaran,” pungkas Wendy. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *