Berita Sidoarjo
Berburu Takjil Menu Berbuka Puasa di Bazar Ramadhan Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bulan Ramadhan selalu identik dengan takjil atau menu berbuka puasa. Banyak warga mencari berkah di Bulan Suci ini dengan menjual aneka makanan dan minuman, menawarkan kemudahan bagi warga untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Salah satunya yang terlihat di Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Di pintu masuk perumahan ini, puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti Bazar Ramadhan dengan menyediakan aneka menu berbuka puasa.

Baca Juga:  Nasyiatul Aisyiah Surabaya Didorong Aktifkan Cabang dan Ranting Nasyiah

Salah satu pedagang adalah Risa Dwi Anggraini, yang merupakan warga RT 8 RW V, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi. Ia mengaku, setiap tahun rutin mengikuti Bazar Ramadhan. “Saya menyediakan sinom Suroboyo, aneka kue dan gorengan,” tuturnya, Senin (12/3/2024).

Ia berharap, pada Bulan Ramadhan kali ini dagangannya ramai pembeli. “Ya bazar ini sangat membantu menaikkan omzet dagangan kami,” imbuh Risa yang sehari-hari berbisnis online ini.

Baca Juga:  favehotel Sidoarjo Sambut Ramadhan Siapkan Promo Menu Spesial hingga Grand Prize Sepeda Motor Matic
Baca Juga:  20 Ruas Jalan di Sidoarjo Siap Dibeton Tahun Ini

Salah satu pembeli, Rini Susanti, warga Desa Gelam, Kecamatan Candi mengaku terbantu dengan adanya Pasar Ramadhan seperti ini.

“Ini tadi saya membeli ayam bakar, urap-urap, gorengan serta minuman teh. Hari ini saya tidak sempat memasak,” kata Rini yang berprofesi sebagai dosen ini.

Ketua pelaksana,Taufik Wijaya mengatakan, Bazar Ramadhan di Perumahan Taman Candiloka yang digelar hingga H-3 Lebaran ini merupakan even rutin tahunan yang kali ini diikuti sekitar 30 UMKM warga perumahan dan warga sekitar.

“Kali ini konsep kita berbeda, karena kita mendapatkan support enam tenda dari PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Grup). Jadi bila hujan mendadak turun, pedagang aman. Tidak seperti tahun lalu,” teragnya.

Tidak hanya menyediakan menu berbuka, lanjut Taufik, warga bisa juga memesan menu untuk bersantap sahur. “Kami berharap dengan Bazar Ramadhan ini, ekonomi para pelaku UMKM meningkat dan mendapat barokah. Demikian juga bagi warga sekitar yang tidak sempat memasak, bisa terbantu dengan berbelanja menu berbuka puasa di sini,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *