Nasyiatul Aisyiah Surabaya Didorong Aktifkan Cabang dan Ranting Nasyiah

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PDNA) Kota Surabaya diminta fokus dan saling bekerja sama untuk menguatkan generasi muda, memajukan Kota Surabaya, serta mendorong aktifnya Cabang dan Ranting Nasyiah hingga akar rumput.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, Muhammad Jemadi, usai melantik ketua terpilih dan para anggota PDNA Kota Surabaya, Sabtu (9/3/2024).

Peresmian yang juga dihadiri Anggota DPRD Surabaya, Zuhrotul Mar’ah tersebut mengusung tema “Kiprah Perempuan Muda Menguatkan Generasi Bangsa, Memajukan Surabaya”.

Dalam sambutannya, Jemadi menyampaikan tiga hal penting kepada Nasyiah Surabaya yang baru saja dilantik. Menurutnya, gerakan perempuan Nasyiatul Aisyiah di Kota Surabaya tidak terlepas dari pendidikan dengan didasari keimanan yang kuat.

Baca Juga:  UM Surabaya Resmikan At Ta’awun Tower 23 Lantai dan Groundbreaking RSGM

“Seluruh program ekonomi harus saling bekerja sama antara pemuda dan Nasyiatul Aisyiyah. Perempuan Nasyiah juga harus menjadi generasi yang inklusif dan bermanfaat untuk semua,” ujar Jemadi, Sabtu (9/3/2024).

Sementara, dalam sambutannya, Ketua terpilih PDNA Kota Surabaya, Talitha Shabrina El-Jihan, menyampaikan fokus PDNA untuk tiga tahun ke depan.

Tahun ini, PDNA fokus pada penguatan dan pemberdayaan kompetensi kader Nasyiatul Aisyiyah dalam berbagai lini keilmuan.

Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor Pastikan Aduan Masyarakat Terkait Jalan Rusak, Cepat Direspon
Baca Juga:  Program Green Property Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan Ramah Lingkungan

“Mulai dari agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan, sosial budaya dan politik. PDNA Kota Surabaya akan fokus dalam mendorong aktifnya Cabang dan Ranting Nasyiah dengan cara mengintensifkan, menghidupkan dan merawat kegiatan-kegiatan di akar rumput,” jelasnya.

Jihan menegaskan, selama kepemimpinannya ke depan, PDNA Kota Surabaya akan mengusahakan terbentuknya cabang-cabang dan ranting-ranting baru di Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang belum ada Nasyiatul Aisyiyah. Dalam setahun, minimal ada dua Cabang dan Ranting baru.

“Hal tersebut tentunya dengan mendukung, menyiapkan dan mengusahakan diaspora kader Nasyiah Surabaya untuk menempati posisi-posisi strategis di masyarakat. Selain itu, PDNA Kota Surabaya juga akan memperluas kiprah Nasyiah Surabaya dalam membangun jaringan dan jalinan kerja sama dengan berbagai unsur dan elemen,” pungkas Jihan. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *