Murid SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo Tampilkan Bakat di Talent and Creativity Parade di Trans Icon Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Seluruh murid SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo bersama murid TK – SD lainnya mengikuti Talent and Creativity Parade dengan tema Harmony in Diversity di Atrium Trans Icon, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (9/3/2024).

Pemilihan lokasi acara di mall ini diharapkan mampu menambah kepercayaan murid untuk tampil di depan publik.

Ketua pelaksana acara, Arie Wisanti menuturkan, even ini digelar sebagai wadah murid TK dan SD di Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya untuk berekspresi dan menampilkan bakat seni terbaik yang dimiliki setiap murid.

“Even ini juga merupakan puncak pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dari para murid SD Pembangunan Jaya. Tema Harmony in Diversity kami pilih untuk menggugah kesadaran akan kekayaan budaya Nusantara serta bakat yang dimiliki setiap anak,” tutur Arie.

Baca Juga:  Guru dan Murid Smamda Sidoarjo Borong 15 Medali Olympicad Ke-7 di Bandung

Arie manambahkan, tujuan lain even ini untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di tengah keragaman dan perbedaan, sehingga anak-anak bisa tetap bersatu.

Menurutnya, sebagai wali murid dan komite sekolah, bakat dan potensi yang dimiliki murid-murid SD Pembagunan Jaya 2 Sidoarjo, melalui klub yang mereka ikuti terlihat sangat potensial.

“Setelah pandemi, belum pernah ada pentas untuk mereka di luar. Nah, even ini kami harapkan sebagai pemantik agar mereka lebih percaya diri dan mengasah bakat yang mereka miliki dan menampilkannya di depan umum,” ucapnya.

Baca Juga:  Sukodono Juara Liga Pelajar Indonesia SD/MI Kabupaten Sidoarjo 2024, Ini Hasil Pertandingan 16 Besar hingga Final
Baca Juga:  Kisah Dokter Bedah Syaraf FK Unair Jadi Survivor Kanker Jaringan Lunak

Selain menampilkan aneka kesenian Nusantara, para murid juga mengikuti lomba mewarnai, fashion show, dance. Selain itu juga ada pameran foto serta penampilan klub-klub andalan SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo.

“Kita juga menampilkan klub capoeira, paduan suara serta klub-klub lain yang menjadi kebanggaan kami,” tutup Arie.

Ramadania Shaliha dan Gendis Kamaratih Parameshwari, murid klas V SD Pembagunan Jaya 2 Sidoarjo mengatakan, mereka telah mempersiapkan diri dengan giat berlatih sebelum menampilkan K-Pop Dance hari ini.

“Sejak dua minggu lalu, setiap hari sekitar 1,5 jam kami berlatih,” kata mereka.

Ditanya apakah nervous tambil di mall dan dilihat bayak orang. Mereka kompak menjawab “Tidak.” (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *