Guru dan Murid Smamda Sidoarjo Borong 15 Medali Olympicad Ke-7 di Bandung

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Guru dan murid SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo berhasil meraih 15 medali di ajang Olympicad ke-7 yang digelar di Bandung, 5 – 8 Maret 2024.

Smamda mengikuti 20 jenis lomba pada kompetisi yang digagas Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

Medali emas pertama diraih Zafran Rayyan Ghifari dari lomba Musik Akustik. Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Smamda ini telah menyelesaikan lomba dan menerima medali sejak hari ketiga Kamis (7/3/2024).

Medali emas berikutnya disabet Risha Iffatur Rahma MPd dan Suwudiyanti MPd Inovasi Media Pembelajaran tingkat SMA, MA, dan SMK.

Baca Juga:  Sukodono Juara Liga Pelajar Indonesia SD/MI Kabupaten Sidoarjo 2024, Ini Hasil Pertandingan 16 Besar hingga Final

Risha memperoleh nilai tertinggi dengan judul ‘Validitas Media Ajar Gosting berbasis konstruktivisme Sibergogi Genre’, skornya 91,3.

Dian begitu sapaannya, mendapatkan skor tertinggi kedua dengan skor 88,13, judulnya ‘Pengembangan Media Pembelajaran Molipikop untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Fase F’.

Majalah Al-Qalam menyusul raihan emas berikutnya, Farah Ayudia dan Muafi Bintang yang melakukan presentasi di hadapan dewan juri dengan pembinbing Ubay Nizar Albana.

Emas kelima datang dari lomba mata pelajaran Fisika. Lomba ini diikuti siswa yang baru duduk di kelas X. Dia adalah Rizky Wima Raditya Mahardika dengan pembimbingnya Istiqomah MPd.

Baca Juga:  Ribuan Siswa Banyuwangi Ramaikan Pawai Tarhib Sambut Ramadhan dengan Bahagia
Baca Juga:  Pentas Arena Teater Alif Siswa Smamda Surabaya Pukau Penonton

Desain web menjadi penyumbang emas keenam Smamda. Lomba ini berlangsung hampir seharian tanpa henti. Pukul 08.00 WIB Kamis (7/3/2024) diawali dengan mengerjakan 40 soal.

Setelah shalat Zuhur Rasya Islamy Elkanza sang programmer peraih emas itu mengerjakan proyeknya selama lima jam. Dimulai dari jam 12.30 WIB sampai dengan jam 17.30 WIB.

Di hari terakhir, emas menjadi hadiah istimewa bagi Khotibul Umam SPd bersama dua siswa bimbingannya. Mereka adalah Farah Az Zahra mengikuti lomba News Reading in English dan Raisya Jazeerah Az Zahra lomba Story Telling.

Jenis lomba Robotika, Film Indie, Desain Poster, Musikalisasi Puisi adalah pendulang empat medali perak dari Smamda.

Sedangkan tiga medali perunggu didapat dari lomba Best Practice Pengelolaan Sekolah, Inova Media Pembelajaran, dan Business Plan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *