FKB FC Batu Raih Juara USC Futsal League U-16 2023-2024

MALANG, SURYAKABAR.com – FKB FC Batu merebut juara USC Futsal League U-16 2023-2024, setelah di final meraih kemenangan 5-1 atas Gapura Jaya FC di Unggul Sport Center (USC), Jumat (8/3/2024).

FKB FC Batu melaju ke final, setelah menyingkirkan Rodali FC di semifinal. FKB kembali memberikan kejutan dengan mengalahkan Gapura Jaya yang merupakan pemuncak klasemen akhir babak reguler. Di final four, Gapura Jaya mengalahkan Kanesa.

Pelatih FKB, Ino Kusuma tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, setelah FKB meraih trofi juara pertama ini. Rasa syukur dipanjatkannya atas pencapaian dari anak asuhnya tersebut.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Semuanya saya kembalikan ke anak-anak, saya sebagai pelatih hanya menjadi pelayan bagi mereka saat latihan. Waktu pertandingan, itu murni karena anak-anak yang punya semangat juang dalam partai final ini,” kata Ino.

Baca Juga:  Sukodono Juara Liga Pelajar Indonesia SD/MI Kabupaten Sidoarjo 2024, Ini Hasil Pertandingan 16 Besar hingga Final
Baca Juga:  Unggul FC Social Programs Menyasar hingga Pelosok Malang Selatan, Disambut Antusias
Baca Juga:  MTsN 2 Malang Juara Smamda Futsal Cup V 2024, Ini Distribusi Juara dan Best Player serta Top Skor
Baca Juga:  Sepak Bola Jatim Putra Sapu Bersih Kemenangan di BK PON Aceh-Sumut 2024, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir

Ino mengungkapkan kunci kemenangan FKB atas Gapura Jaya. Menurutnya, semua merupakan hasil kerja keras para pemainnya yang fokus dan penuh fighting spirit.

“Saya rasa anak-anak tampil fokus dan penuh fighting spirit saat pertandingan. Mereka juga bisa memanfaatkan peluang-peluang yang menjadi gol, sehingga dapat meraih kemenangan,” imbuhnya.

Pesan tegas disampaikannya kepada para penggawa FKB usai merengkuh trofi juara ini. Ino meminta anak asuhnya untuk tetap rendah hati dan membumi.

“Sudah saya katakan kepada anak-anak, kalau kalian memang masih ingin berkembang di futsal, dan ingin terus menekuninya, jangan jemawa dengan hasil ini, karena langkah kita ke depan masih panjang,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *