Sukodono Juara Liga Pelajar Indonesia SD/MI Kabupaten Sidoarjo 2024, Ini Hasil Pertandingan 16 Besar hingga Final

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kecamatan Sukodono merebut juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) Sepak Bola SD/MI Kabupaten Sidoarjo 2024, setelah di final menang 4-2 atas Taman lewat drama adu tendangan penalti di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (8/3/2024).

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu pertandingan normal berakhir. Untuk mencari pemenang langsung dilakukan adu tendangan penalti.

Empat penendang awal dari Sukodono semuanya menghasilkan gol, sedang dari empat pemain Taman hanya dua yang gol sedang yang dua penendang gagal. Penendang kelima tidak dilakukan, karena apapun hasilnya tidak berpengaruh lagi bagi kemenangan Sukodono.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan, Klasemen Akhir dan Jadwal 16 Besar LPI SD Sidoarjo 2024
Kiper Sukodono, Verdy Charisun Pratama dinobatkan sebagai best player.

Pelatih Sukodono, M Umar Dani memuji semangat juang tim asuhannya. Meski sempat ketinggalan gol, namun tidak membuat mental bertanding Verdy Charisun Pratama dkk tidak patah semangat. Justru, mereka berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

“Awalnya kita tertinggal, tetapi semangat juang anak-anak membara hingga akhir laga, sehingga kami bisa menyamakan kedudukan 1-1 dan berlanjut adu tendangan penalti,” ujar M Umar Dani didampingi duet pelatih David Prima Jaya menjawab suryakabar.com, Jumat (8/3/2024).

Umar Dani juga memuji penampilan Robihul Azmi sang pencetak gol yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

“Target kami sebetulnya masuk delapan besar, karena beberapa pemain kami masih kelas IV. Yang kelahiran 2011 sedikit, rata-rata kelahiran 2012,” paparnya.

Baca Juga:  Sepak Bola Jatim Putra Sapu Bersih Kemenangan di BK PON Aceh-Sumut 2024, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir
Baca Juga:  Manchester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Jumlah Gol Erling Haaland Samai Sergio Aguero

Sukses Sukodono semakin lengkap, setelah sang kapten tim yang juga sebagai kiper Verdy Charisun Pratama dinobatkan sebagai best player di event ini.

“Senang sekali bisa menjadi best player di turnamen ini. Tidak menyangka saya bisa meraih best player,” ujar Verdy Charisun Pratama yang bercita-cita menjadi tentara.

Pemain kelahiran 10 September 2011 itu juga bercita-cita bisa menjadi pemain Persebaya. “Cita-cita lainnya ingin menjadi pemain Persebaya,” imbuh pemain yang memulai ikut SSB 2022 itu.

Sementara itu gelar individu lainnya direbut pemain Kecamatan Tulangan, Aditya Dwi Prasetya sebagai top skor dengan mencetak empat gol.

Pada perebutan juara III, Candi menang tipis 1-0 atas Prambon. Candi gagal melangkah ke final, setelah menelan kekalahan 2-3 dari Sukodono lewat adu tendangan penalti di babak semifinal, sementara Prambon di semifinal kalah 0-2 dari Taman. (es)     

HASIL PERTANDINGAN 16 BESAR
RABU, 6 MARET 2024
Taman 1-0 Porong
Tulangan 3-0 Balongbendo
Gedangan 4-5 Jabon (Adu Penalti)
Tanggulangin 2-5 Sukodono (Adu Penalti)
Waru 3-4 Krian (Adu Penalti)
Buduran 0-1 Candi
Sidoarjo 3-4 Prambon (Adu Penalti)
Sedati 3-2 Wonoayu (Adu Penalti)

HASIL PEREMPAT FINAL
RABU, 6 MARET 2024
Taman 3-2 Jabon (Adu Penalti)
Krian 1-4 Prambon (Adu Penalti)
Tulangan 0-1 Sukodono
Candi 2-1 Sedati

HASIL SEMIFINAL
JUMAT, 8 MARET 2024
Taman 2-0 Prambon
Sukodono 3-2 Candi (Adu Penalti)

PEREBUTAN JUARA III
Prambon 0-1 Candi

FINAL
Taman 2-4 Sukodono (Adu Penalti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *