Firdaus Suudi Pengusaha Muda Terpilih Jadi Bendahara Umum DPP IMM 2024-2026

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Firdaus Suudi resmi terpilih menjadi Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2024-2026 dalam Muktamar XX IMM di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat-Minggu (1-3/3/2024).

Firdaus terpilih sebagai formatur dengan perolehan suara terbanyak yakni 778 suara, dan berhak mendampingi Ketua Umum DPP IMM Terpilih, Riyan Betra Delza dan Sekretaris Jenderal DPP IMM Terpilih, M Zaki Mubarak.

“Tentunya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader IMM se-Indonesia yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab ini kepada saya. Dengan niat, pengalaman dan komitmen saya yakin periode kepemimpinan yang baru ini siap membawa IMM ke arah yang lebih baik,” ujar Firdaus, Senin (4/3/2024) malam.

Firdaus yang juga Ketua DPD IMM Jatim tersebut mengajak seluruh kader IMM untuk bergandengan tangan membangun persyarikatan dan bangsa.

Baca Juga:  Buku Gerakan Inklusif IMM Jadi Gagasan Kritis Kader Muda Muhammadiyah

“Dengan selesainya Muktamar ini, saya berharap seluruh kader se-Indonesia dapat bersatu kembali dan tidak terpecah belah. Karena, tujuan IMM akan tercapai kalau kita bersatu,” tegasnya.

Firdaus yang juga pengusaha asal Gresik tersebut, berharap DPP IMM di masa kepengurusan baru ini mampu mewujudkan semangat baru di kalangan anak-anak muda dengan terobosan-terobosan baru, sehingga sketsa besar Muhammadiyah dan bangsa terus menjadi tradisi yang terjaga.

“Mari selanjutnya kita lakukan konsolidasi organisasi secara keseluruhan dan utuh tanpa ada tendensi yang menyebabkan kegaduhan dan kebingungan. Kita hindari perpecahan di tubuh organisasi yang kita cintai ini,” terangnya.

Baca Juga:  PWM Jawa Timur Luncurkan Aliansi Penulis Muhammadiyah
Baca Juga:  110.415 Tiket Kereta Api Lebaran 2024 di Daop 8 Surabaya Ludes Terjual

Firdaus mengimbau kepada seluruh kader IMM agar bersama-sama menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk menjalankan roda organisasi DPP IMM ke depan.

Pada pembukaan Muktamar IMM XX turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aritedjo, serta Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Selain itu, dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni serta Ketua Umum IMM Abdul Musawir Yahya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *