SMATAG Surabaya Wadahi Kreativitas Siswa melalui SPACE 2K24

SURABAYA, SURYAKABAR.com – SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya memiliki cara tersendiri untuk mewadahi kreativitas para siswanya. Salah satunya, melalui kegiatan Special Art and Exhibition (SPACE 2K24) yang menghadirkan bintang tamu Jono Joni.

Selain bertujuan mempromosikan sekolah melalui berbagai kreativitas siswa, SPACE 2K24 ini juga mengenalkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) sekolah kepada siswa dari sekolah lain.

Ketua Panitia SPACE 2K24, Ricky Rafael, mengatakan kegiatan yang digagas para siswa SMATAG Surabaya ini menampilkan berbagai kreativitas siswa, mulai dari pentas seni, tari, modelling, paskibraka hingga kerohanian.

“Pentas seni ini kami tampilkan agar kegiatan ekstrakurikuler yang kami miliki juga dikenal siswa dari sekolah lain. Salah satunya, Paskibraka yang baru juara di salah satu kompetisi yang digelar di SMAN 6 Surabaya,” ujar Ricky, Minggu (3/3/2024).

Baca Juga:  12 Siswa SMATAG Surabaya Pamerkan Budaya Indonesia ke Singapura dan Malaysia
Salah satu band regist saat tampil di gelaran SPACE 2K24,

Ricky menjelaskan, ada dua band khusus bentukan dari tim ekskul siswa SMATAG Surabaya yang berani tampil di depan siswa dari sekolah lain dan masyarakat umum, yakni Emma Band bentukan dari siswa kelas XI dan D’Icarrus bentukan dari siswa kelas XII SMATAG Surabaya.

“Kami dari panitia juga mengundang tiga band regist dari sekolah lain untuk tampil di kegiatan ini dengan membawakan masing-masing 3-4 lagu. Namun, mereka sebelumnya kami seleksi setelah lolos dari pemilihan video yang dikirimkan ke panitia,” jelasnya.

Baca Juga:  Smamda Sidoarjo Gandeng Deltras Football Academy, Segera Bentuk Kelas Atlet
Baca Juga:  SMAN 1 Driyorejo Gresik dapat Pelatihan Satuan Pendidikan Aman Bencana
Penampilan fashion show dari para siswa SMATAG Surabaya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMATAG Surabaya, Drs Muhammad Ecep Sudrajat, mengatakan kegiatan ini kembali digelar setelah sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan sekolah kepada siswa dari sekolah lain, terutama siswa SMP yang berminat melanjutkan pendidikan di SMATAG Surabaya.

Para siswa juga menentukan sendiri bintang tamu Jono Joni yang dihadirkan. “Jono Joni dipilih para siswa karena dinilai lebih atraktif dan ceria. Jadi, itu memang pilihan dari para siswa sendiri karena banyak diminati,” terang Ecep.

Ecep optimistis melalui kegiatan ini mampu mengenalkan SMATAG Surabaya ke siswa SMP di Surabaya. Selain itu, bakat dan kemampuan dari siswa SMATAG Surabaya dalam pentas seni juga dilihat siswa dari sekolah lain.

“Ini menjadi salah satu cara kami (SMATAG Surabaya) untuk dapat menambah jumlah siswa baru pada tahun ajaran baru nanti. Bagi siswa SMATAG Surabaya yang sudah berani tampil di kegiatan ini juga diharapkan bisa tampil di luar sekolah,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *