MTsN Probolinggo Selangkah Lagi Penuhi Target di Smamda Futsal Cup V 2024, Hadapi SMPN 1 Sedati di Perempat Final

PROBOLINGGO, SURYAKABAR.com – Selangkah lagi MTsN Probolinggo memenuhi target yang diusung saat tampil di turnamen futsal antar-SMP/MTsN Smamda Futsal Cup V 2024. 

“Target kami menembus empat besar. Itu sebabnya besok harus menang, sehingga sudah memenuhi target,” ujar Imam Al Fauzun, Pelatih MTsN Probolinggo kepada suryakabar.com, Jumat (1/3/2024).

MTsN Probolinggo akan tampil di laga perempat final melawan SMPN 1 Sedati di Sport Center Smamda Sidoarjo, Sabtu (2/3/2024).

MTsN Probolinggo lolos ke perempat final sebagai juara Grup D, setelah meraih dua kemenangan dan satu kali imbang di babak penyisihan.

Baca Juga:  Futsal SMPN 1 Tulangan Siapkan Serangan Balik Hadapi SMPN 1 Sukodono di Perempat Final Smamda Futsal Cup V 2024

Sementara SMPN 1 Sedati sebagai juara Grup C, lolos ke perempat final berkat sapu bersih kemenangan di babak penyisihan.

Dua kali bertanding SMPN 1 Sedati mencetak sembilan gol atau rata-rata 4,5 gol setiap pertandingan dan hanya kebobolan satu gol.

“Kami buta kekuatan lawan. Itu sebabnya persiapan kami menyambut laga perempat final ini tetap seperti biasa, tidak ada persiapan khusus. Yang jelas kami akan mematangkan defense zona dan memaksimalkan pivot,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Klasemen Akhir Smamda Futsal Cup V 2024 Sidoarjo dan Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final
Baca Juga:  Unggul FC Social Programs Diperpanjang, Sambangi SMA Negeri 7 Malang

Disinggung lini belakang SMPN 1 Sedati cukup solid dan baru kebobolan satu gol, Imam akan menginstruksikan pemainnya tampil sabar dan tidak terburu-buru. “Kalau mereka memiliki pertahanan bagus, anak-anak harus sabar sambil menunggu mencari celah,” terangnya.

Pada persiapan ini Imam juga telah menggenjot lima pemain berlatih tendangan penalti untuk mengantisipasi jika sampai terjadi adu tendangan penalti. “Beberapa hari latihan ini kami juga mengasah latihan tendangan penalti,” tandasnya.

MTsN Probolinggo satu dari tiga tim luar kota Sidoarjo yang ambil bagian di turnamen ini selain MTsN 1 Kediri dan MTsN 2 Malang. Tahun ini merupakan kali pertama MTsN Probolinggo ikut Smamda Futsal Cup. (es)      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *