Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Student Immersion ke Malaysia dan Singapura

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) Sidoarjo menggelar Student Immersion ke Malaysia dan Singapura pada, 25 Februari 2024 hingga 2 Maret 2024.

Kegiatan ini melibatkan 65 siswa siswi dari SD, SD ICP, SMP dan SMP ICP Al Falah Darussalam dengan didampingi Direktur LPFDT, Ali Efendi, S.Pd,M.M, kepala sekolah, manajer dan guru yang semuanya berjumlah sembilan orang.

Selama di Malaysia mereka mengunjungi dua sekolah yakni EduCity dan Idrissi International School sedang di Singapura di Madrasah Wak Tanjong Al-Islamiah.

“Kegiatan ini untuk menjalin persahabatan antar-sekolah juga antar-negara. Tentunya kegiatan ini memberi pengalaman global kepada siswa siswi,” ujar Direktur LPFDT, Ali Efendi, S.Pd,M.M kepada suryakabar.com, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga:  SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Jalasah Ruhiyah dan Mukhoyyam Al Qur'an

Pada kesempatan ini siswa siswi Al Falah Darussalam juga unjuk kebolehan tampil di depan siswa siswi Idrissi International School untuk memperkenalkan budaya dan seni Indonesia.

“Memberi wawasan global kepada siswa siswi agar kita saling mengenal satu bangsa dengan bangsa lainnya,” paparnya.

Selain berkunjung ke sekolah-sekolah, selama di Malaysia dan Singapura siswa siswi LPFDT Sidoarjo ini juga mengunjungi beberapa ikon wisata.

“Di Singapura anak-anak kami bawa berkunjung ke USS (Universal Studios Singapore), mereka berkeliling melihat wahana-wahana yang ada di USS. Kemudian city tour ke Merlion Park juga Bugis Street Singapore,” urainya.

Baca Juga:  Lima Pelajar SD Mudipat Pucang Surabaya Ciptakan Sepatu Pintar dan Raih Juara Internasional
Baca Juga:  Smamda Sidoarjo Gandeng Deltras Football Academy, Segera Bentuk Kelas Atlet

Demikian juga saat di Malaysia mereka juga berkunjung ke beberapa ikon wisata seperti Petrosains, Kuala Lumpur (KL) Tower dan Genting Highlands.

“Di Petrosains anak-anak bisa mengenal kemajuan sains utamanya teknologi eksperimen. Kemudian di KL Tower anak-anak bisa melihat Kuala Lumpur dari ketinggian,” jelasnya.

Sementara itu Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Falah Darussalam Tropodo menyebut siswa siswa sangat antusias menjalani Student Immersion ini.

“Saat di EduCity ada workshop dengan bahasa Inggris, sementara di Idrissi School selain belajar juga olahraga bersama,” terang Jumain.

Jumain menambahkan Student Immersion ini merupakan kegiatan rutin tahunan. “Bagi siswa siswi SD, tahun ini merupakan yang keenam, sementara dari SMP tahun ini merupakan yang pertama kali,” tandasnya. (es)   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *