Liga 2
Semen Padang Susul PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan, Malut United Vs Persiraja Berebut Tiket Promosi Terakhir

SURYAKABAR.com – Semen Padang mendampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu setelah di leg kedua semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024, Semen Padang menang 1-0 atas Malut United di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (29/2/2024).

Dengan hasil itu Semen Padang menang agregat gol 2-1. Pada leg pertama Semen Padang bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Kemenangan itu juga mengantar Semen Padang melaju ke final menghadapi PSBS yang pada leg kedua semifinal lainnya menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga:  PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Tampil di kandang sendiri Semen Padang bermain hati-hati menghadapi Malut United. Semen Padang akhirnya berhasil menjebol gawang Malut United menit 22 yang dicetak Ahmad Ihwan.

Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang dilepas Firman Juliansyah. Bola tidak ditendang melambung ke mulut gawang Malut United, namun disodorkan pendek ke Rosad Setiawan.

Baca Juga:  Jadwal Perempat Final Piala FA, Ada Big Match Manchester United Vs Liverpool dan Hasil Pertandingan Lengkap Putaran Kelima
Baca Juga:  Manchester United Kalahkan Nottingham Forest dari Gol Sundulan Casemiro, Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA

Baru kemudian Rosad yang melepas tendangan melambung mengarah ke tiang dua. Bola langsung disambut sundulan Ahmad Ihwan menjebol gawang Malut United yang dikawal Ray Redondo.

Usai lahirnya gol ini dalam dua menit Semen Padang membombardir gawang Malut United. Namun tendangan pemain-pemain Semen Padang berhasil ditepis kiper Ray Redondo.

Malut United juga berupaya keras mengejar ketinggalan, namun hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta.

Keberhasilan Semen Padang promosi ke Liga 1 ini menjadikan Pulau Sumatera kembali memiliki tim di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Sementara peluang Malut United promosi ke Liga 1 belum tertutup. Malut United akan berebut tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim depan menghadapi Persiraja. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *