Liga 2
PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

SURYAKABAR.com – Selamat datang PSBS Biak di Liga 1 2024/2025. PSBS menorehkan prestasi promosi ke Liga 1 musim depan, setelah di leg 2 semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 memetik kemenangan telak 4-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Cendrawasih Biak, Kamis (29/2/2024). 

Seiring hasil itu PSBS unggul agregat gol 5-1. Di leg 1 kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Persiraja, Minggu (25/2/2024).

Tampil di kandang sendiri, tim berjuluk Badai Pasifik itu menemui kebuntuan menjebol gawang Persiraja di awal pertandingan.

Alexsandro Dos Santos memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka menit 37 memaksimalkan umpan Diandra Diaz. Meski mendominasi permainan, PSBS gagal menambah gol hingga berakhirnya babak pertama.

Baca Juga:  Leg 1 Semifinal Liga 2: PSBS Imbang Lawan Persiraja, Tendangan Penalti Ferdinand Sinaga Diblok Kiper PSBS
Baca Juga:  Persik Kediri Bangkit, Kalahkan Barito Putera 3-1, Pemain Asli Kediri Mohammad Khanafi Cetak Dua Gol
Baca Juga:  Jadwal Perempat Final Piala FA, Ada Big Match Manchester United Vs Liverpool dan Hasil Pertandingan Lengkap Putaran Kelima

Mengawali babak kedua, PSBS langsung tancap gas. Babak kedua baru bergulir dua menit, pemain naturalisasi Alberto ‘Beto’ Goncalves menggandakan keunggulan PSBS.

Kenyang pengalaman tampil di Liga Indonesia dan didukung skill individu yang bagus, mantan striker Timnas Indonesia ini mencetak gol kedua di laga ini menit 51 sekaligus membawa PSBS unggul 3-0.

Unggul tiga gol tidak membuat tekanan PSBS mengendur. Alexsandro memastikan kemenangan PSBS 4-0, setelah mencetak gol kedua di laga ini menit 65.

Pada leg pertama Alexsandro juga mencetak gol menit 51, sebelum disamakan Al Muzanni menit 59.

Seiring kemenangan ini PSBS tidak hanya merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan, namun juga memastikan lolos ke final untuk berebut juara Pegadaian Liga 2 musim ini menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Semen Padang kontra Malut United.

Sementara itu bagi Persiraja, kekalahan ini belum menutup peluangnya promosi ke Liga 1 musim depan. Persiraja masih memiliki kesempatan berebut satu tiket promosi tersisa menghadapi tim yang kalah pada semifinal lainnya antara Semen Padang melawan Malut United. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *