GPPE 2024 Siap Sajikan Tren dan Peluang Bisnis di Industri Percetakan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Global Printing and Packaging Expo (GPPE) 2024 siap digelar di Surabaya pada 12-14 Desember 2024 mendatang. Bertempat di Grand City Convex Surabaya, pameran yang akan mempertemukan secara langsung para produsen atau distributor percetakan dan pengemasan tersebut, ditargetkan mampu mendongkrak industri percetakan dan pengemasan, khususnya di Jawa Timur.

Ketua Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI), Herman Pratomo, mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya pameran ini. Selain menyajikan tren dan peluang bisnis di industri percetakan dan pengemasan, pameran ini juga memiliki unsur edukasi yang komprehensif, sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaannya.

Menurut Herman, pameran ini akan membantu para industri percetakan dan pengemasan di Indonesia dalam memamerkan produk, teknologi dan layanan terbaru. Sehingga, dapat mendorong adanya inovasi dan kolaborasi dalam industri.

“Ekspansi strategis ini memungkinkan kami menghadirkan solusi percetakan dan pengemasan terdepan di industri. Sehingga, lebih dekat kepada klien-klien kami di wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan menyediakan kebutuhan mereka,” ujar Herman di Surabaya, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga:  Buka Kuliner Soto Seger Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ini Berdayakan UMKM

Melalui pameran ini, pihaknya juga ingin memacu pengembangan sektor industri percetakan dan pengemasan demi memenuhi permintaan pasar lokal dan internasional.

“Selain itu, juga memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk mengikuti tren dan teknologi canggih terkini,” ungkap Herman.

Ketua Bidang Teknik ATGMI, Clay Wala, mengakui sektor grafika di Indonesia, seperti percetakan kemasan masih jauh tertinggal dibandingkan negara lain, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. “Pelaku usaha di sektor ini diharapkan bisa bersama-sama memajukan industri percetakan dan pengemasan,” tegasnya.

Menurut Clay, pihaknya terus mengembangkan inovasi dalam sektor grafika dan pengemasan. “Kami terus memacu peningkatan produktivitas dan efisiensi bisnis, mulai dari teknologi cetak digital hingga mesin terbaru, peralatan hingga perangkat lunak,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketersediaan Bahan Pangan di Surabaya Aman hingga Hari Raya Idul Fitri, Kios TPID Sediakan Alternatif Pilihan Beras
Baca Juga:  Pertamina Hadirkan 29 UMKM Unggulan di Ajang Inacraft 2024, Dorong UMKM Naik Kelas

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT Pelita Promo Internusa, Sofianto Widjaja, meyakini sebagai penyelenggara GPPE 2024, pihaknya optimistis kehadiran GPPE 2024 di Surabaya akan menjadi puncak dari rangkaian pameran yang digelar dan diharapkan akan mendapat respons positif bagi industri percetakan dan pengemasan.

“Kami sangat senang menghadirkan pameran GPPE 2024 di Surabaya yang diharapkan dapat memberikan perubahan yang lebih besar untuk industri percetakan dan pengemasan di Indonesia. Kondisi pasar yang kondusif ini juga menarik investasi jangka panjang dan mendorong pertumbuhan bisnis bagi pendatang baru,” terangnya.

Rencananya, GPPE 2024 digelar di Grand City Convex Surabaya pada 12-14 Desember 2024 mendatang, menyusul kesuksesan sebelumnya di dua kota besar di Indonesia, yakni Jakarta dan Semarang yang diikuti lebih dari 100 peserta pameran dan sebanyak 14.160 pengunjung yang potensial. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *