Liga 1
Persita Vs Persebaya, Pelatih Divaldo Alves: Ibarat Laga Final

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Posisi Persita Tangerang berada dalam ancaman masuk zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Saat ini Persita menempati peringkat 15 di klasemen sementara atau satu strip di atas zona degradasi.

Itu sebabnya, menjamu Persebaya di pekan 25 di Indomilk Arena, Jumat (23/2/2024), Pelatih Persita, Divaldo Alves menyebut laga ini ibarat final.

Bahkan, menyisakan 10 laga di musim ini, Divaldo Alves berharap tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mampu meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Ini agar peluang bertahan di Liga 1 musim depan bisa diwujudkan.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menyebut banyaknya jeda kompetisi di musim ini cukup mempengaruhi penampilan tidak hanya Persita, namun juga tim lainnya. Meski demikian dirinya tetap menghormati setiap keputusan tersebut.

“Perlahan penampilan tim mulai membaik, tapi kita tahu pada musim ini ada banyak jeda kompetisi yang cukup panjang. Momentum tim sedang baik dan ada jeda musim lagi, tapi kita memahami itu karena ada banyak agenda untuk Timnas dan lainnya,” ujar Divaldo Alves dikutip laman ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga:  Persis Solo Vs Persik Kediri, Pelatih Persik Prediksi Laga Berjalan Sengit, Pelatih Baru Persis Bawa Persis Belum Terkalahkan

Sebelum kompetisi libur karena agenda Pemilu 2024, Persita menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah PSM Makassar, 4 Februari 2024. Sebelum laga tersebut kompetisi juga libur hampir satu bulan, karena agenda Timnas Indonesia di Piala Asia.

“Ada banyak hal positif dan negatif, namun kami sudah evaluasi dan ingin memperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Saya terus fokus membangun mental pemain dan juga taktikal, karena dengan jeda tiga minggu kami sadar, semuanya harus kembali dilatih agar pemain terbiasa,” urainya.

Baca Juga:  Ini Jadwal Lengkap Pekan 25 Liga 1 2023/2024, Borneo FC Tandang ke Kandang Persikabo 1973
Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas

Divaldo percaya kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan dan juga saat pertandingan akan berbuah hasil positif, yang tentu juga didukung dengan motivasi dari manajemen klub.

“Tidak ada yang bisa meramal masa depan. Yang jelas, pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir,” paparnya.

Menyiasati libur panjang tersebut, Divaldo berusaha menjaga mental tanding pemain dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih. “Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan,” tandasnya.

Salah satu persiapan menyambut laga kontra Persebaya, Divaldo membawa tim asuhannya beruji coba melawan Dewa United, Minggu (11/2/2024). Hasilnya kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol Persita dicetak Ramiro Fergonzi dan Irsyad Maulana. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *