Liga Inggris
Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas

SURYAKABAR.com – Persaingan papan atas Premier League Inggris terus memanas menjelang berakhirnya musim kompetisi 2023/2024. Pada pekan 25 ini, Manchester City kembali ke posisi kedua menggusur Arsenal, sekaligus memberikan tekanan kepada Liverpool yang menguasai puncak klasemen sementara.

Kepastian itu setelah di pekan 25 Man City menang 1-0 atas Brentford di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024) dinihari WIB. Seiring tambahan tiga poin ini kini Man City mengumpulkan 56 poin terpaut satu poin dari Liverpool dan unggul satu poin dari Arsenal.

Kemenangan Man City 1-0 atas Brentford diraih dengan susah payah. Tim asuhan Pep Guardiola ini harus menunggu hingga menit 71 lewat gol Erling Haaland.

Baca Juga:  Dua Gol Rasmus Hojlund Bawa Manchester United Kalahkan Luton Town, Manchester United Ancam Tim-tim di Zona Liga Champions

Gol ini lahir cukup indah. Mendapat umpan terobosan dari Julian Alvarez, Haaland mendribel bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati hadangan pemain Brentford Kristoffer Ajer hingga terjatuh.

Mendekati memasuki kotak penalti, Haaland melepas tendangan kaki kiri menaklukkan kiper Mark Flekken yang maju menutup ruang tembak Haaland.

Sebelum lahirnya gol itu, Man City memiliki beberapa peluang di babak pertama. Berkat penampilan cemerlang kiper Mark Flekken di laga ini membuat gawang Brentford tidak kebobolan di babak pertama.

Beberapa peluang Man City di babak pertama di antaranya didapat Manuel Akanji menit 34. Tendangan keras Akanji ditepis kiper Mark Flekken dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Baca Juga:  Arsenal Pesta Gol Kalahkan Burnley 5-0, Gusur Manchester City dari Posisi Kedua Klasemen Sementara
Baca Juga:  Napoli Pecat Pelatih Walter Mazzarri Jelang Lawan Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Penggantinya Pelatih Timnas Slovakia

Berselang dua menit, giliran Oscar Bobb mendapat peluang. Bahkan tendangan Oscar Bobb dari dalam kotak penalti ini sudah melewati kiper Mark Flekken, namun di bawah mistar gawang masih ada Ben Mee yang berhasil menghalau bola.

Menjelang babak pertama berakhir yakni menit 43, tendangan keras Ruben Dias dari dalam kotak penalti lagi-lagi ditepis kiper Mark Flekken.

Bagi Brentford kekalahan ini membuat mereka harus kerja keras di sisa laga agar terhindar dari jerat degradasi. Brentford terpaku di posisi 14 mengumpulkan 25 poin. Dalam lima laga terakhir, Brentford hanya memetik satu kemenangan dan empat kali kalah.

Pada laga ini pelatih Man City, Pep Guardiola hanya melakukan dua pergantian pemain. Oscar Bobb digantikan Jeremy Doku menit 61 dan Julian Alvarez ditarik keluar lapangan menit 89 digantikan Mateo Kovacic. Guardiola mengistirahatkan Kevin De Bruyne dan Nathan Ake. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *