Ruang Kelas Terendam Banjir Murid SDN Banjarasri, Tanggulangin, Sidoarjo Dipulangkan Lebih Awal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Siswa SDN Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo dipulangkan lebih awal, Senin (19/2/2024). Ini karena ruang kelas terdampak banjir hingga air masuk ke ruang kelas.

Kondisi banjir di SDN Banjarasri, kali ini merupakan yang terparah. Ketinggian air di dalam kelas mencapai 40 sentimeter, khususnya di kelas 4 sampai 6.

Salah satu guru SDN Banjarasri, Suciwati mengatakan, kalau dampak banjir di sekolahnya membuat sistem pengaturan proses belajar mengajar berubah.

Baca Juga:  Hujan Deras Tiga Desa di Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Kembali Dilanda Banjir
Baca Juga:  Plh Gubernur Jatim Pantau Penyebab Banjir di Waru Sidoarjo
Baca Juga:  Korban Dampak Banjir Kalibaru Banyuwangi segera Dapat Hunian Baru, Pembangunan Mulai Dilakukan

Siswa kelas satu, dua dan tiga terpaksa dipulangkan lebih awal pukul 09.00 wib, yang semestinya mereka pulang pukul 12.00 wib siang.

“Untuk siswa kelas empat, lima dan enam masuk sekolah pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib dikarenakan ruang kelasnya terkena genangan air sekitar 20 centimeter,” tuturnya, Senin (19/2/2024) pagi.

Ia menambahkan, banjir kali ini memang yang terparah, karena sebelumnya genangan hanya terlihat di halaman sekolah.

“Halaman sekolah dan bangunan kelas pernah ditinggikan sekitar 50 hingga 70 centimeter, namun air tetap masuk ke ruang kelas. Pihak sekolah berharap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ada solusi yang baik, sehingga para siswa bisa tetap bersekolah tanpa ada genangan air,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *