Liga 1
Persib Bandung Hadapi Tuan Rumah Barito Putera di Bantul, Begini Komentar Pelatih Bojan Hodak

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Persib Bandung berpeluang mengakhiri paceklik kemenangan, setelah di empat laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024 tidak pernah menang. Persib akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera di pekan ke-25 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/2/2024).

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Barito Putera tidak bisa menjamu Persib di Stadion Demang Lehman, Martapura, karena stadion tersebut dalam tahap renovasi.

Persib sendiri dalam empat laga terakhir tidak pernah menang yakni tiga kali imbang dan satu kali kalah. Terakhir Persib memetik kemenangan saat mengalahkan Dewa United, 5-1 pada 26 November 2023.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan dan Hasil Leg 1 16 Besar Liga Champions, Inter Milan dan Barcelona Tampil di Pekan Ini

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, Barito Putera sebagai tuan rumah tentu tidak mau kehilangan poin. Itu sebabnya, pelatih yang pernah menukangi PSM Makassar tersebut mengingatkan agar tim asuhannya waspada dengan motivasi tanding pemain Barito Putera.

Apalagi, cacatan pertandingan Barito Putera saat menjadi tuan rumah mampu meraih tujuh kemenangan dari 11 laga home musim ini.

Baca Juga:  Dua Gol Rasmus Hojlund Bawa Manchester United Kalahkan Luton Town, Manchester United Ancam Tim-tim di Zona Liga Champions

Baca Juga:  Arsenal Pesta Gol Kalahkan Burnley 5-0, Gusur Manchester City dari Posisi Kedua Klasemen Sementara

“Kami tetap bermain di kandang mereka, Barito tim yang punya pengalaman dan ini akan tetap menjadi laga yang sulit. Tapi kami selalu berharap bisa mendapat hasil yang positif di pertandingan nanti,” ujar Bojan.

Sebaliknya rekor pertandingan tandang Persib juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini Maung Bandung Persib sudah 12 kali tampil di laga tandang. Hasilnya, menang enam kali, imbang empat kali dan dua kali menelan kekalahan.

Kekalahan Persib di laga tandang dialami saat dibekuk tuan rumah PSM Makassar, 2-4 pada 22 Juli 2023 dan kalah 1-2 dari tuan rumah Persis Solo pada 8 Agustus 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *