Daop 8 Surabaya Bagikan Mawar dan Cokelat kepada Penumpang yang Sudah Nyoblos

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya membagikan ratusan bunga mawar dan cokelat kepada pelanggan kereta api (KA) jarak jauh yang telah menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta melakukan pembelian tiket menggunakan aplikasi Acces by KAI.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan kegiatan tersebut merupakan apresiasi pada pelanggan yang menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, sekaligus untuk meningkatkan layanan yang telah menggunakan kereta api sebagai transportasi utama dalam mendukung mobilitasnya.

“Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih KAI, kami membagikan ratusan bunga mawar dan cokelat di beberapa stasiun dan juga KA di wilayah Daop 8 Surabaya. Kami ucapkan terima kasih pada pelanggan yang telah menggunakan transportasi kereta api, yang juga telah melaksanakan hak pilihnya,” ujar Luqman melalui keterangannya di Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga:  Tiket Kereta Api Angkutan Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai 15 Februari

Menurut Luqman, seluruh aktivitas layanan perkeretaapian berjalan lancar dan tidak ada kendala selama kegiatan kampanye maupun saat Pemilu berlangsung.

Sementara, dari sisi pelanggan KA jarak jauh, okupansi pelanggan mengalami peningkatan jelang dan saat Pemilu 2024. Okupansi tertinggi terjadi, Senin (12/2/2024) di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.965 pelanggan.

Baca Juga:  Bertepatan Hari Valentine, TPS 15 di Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo ini Bernuansa Cinta
Baca Juga:  Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Magersari Sidoarjo Bernuansa Kerajaan Indraprasta

“Kemudian Stasiun Surabaya Gubeng 3.952 pelanggan, Stasiun Malang 2.856 pelanggan, dan stasiun lain di Daop 8 Surabaya. Sedangkan, pada okupansi pelanggan, Rabu (14/2/2024), tercatat sebanyak 11.815 pelanggan yang melakukan keberangkatan dari Daop 8 Surabaya,” jelasnya.

Luqman menambahkan, mayoritas penumpang didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung dan juga Jember serta Banyuwangi.

“KAI berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan selama periode Pemilu, sehingga perjalanan kereta api tetap menjadi pilihan transportasi yang aman dan efisien, bagi masyarakat,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *