Mahasiswa PCU Sambut Valentine’s Day, Ikuti Flower Arrangement Workshop

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 100 sivitas akademika Petra Christian University (PCU) Surabaya menyambut Hari Valentine dengan menggelar workshop merangkai bunga di kampus PCU Surabaya.

Direktur Marketing and Relations Department (MRD) PCU Surabaya, Jessie Monika, mengatakan Hari Valentine menjadi momen paling tepat mengungkapkan perasaan, baik kepada diri sendiri maupun pada orang lain.

“Flower Arrangement Workshop ini menjadi kegiatan unik dan menarik, serta tepat untuk mendukung ekspresi cinta para mahasiswa di tengah kesibukannya saat memulai kembali aktivitas perkuliahan,” kata Jessie, Selasa (13/2/2024).

Menurut Jessie, antusiasme peserta sangat tinggi dalam merangkai single bouquet flower ini. Bahkan, beberapa mahasiswa terlihat asyik mengabadikan momen tersebut dalam sebuah konten media sosial.

Baca Juga:  Mahasiswa Ubaya Susun Ratusan Rubik, Ajak Gen Z Tidak Golput pada Pemilu 2024

Wajar saja, sebab flower arrangement ini memang tengah digemari banyak anak muda. Terutama bagi mereka yang mengikuti trend Hallyu atau Korean Wave.

“Tanpa dipungut biaya, para peserta yang sudah terdaftar akan mendapat satu paket peralatan berisi wrapping paper, plastik bouquet, pita, dan bunga,” imbuh Jessie.

Jenis bunga yang dipakai adalah Gerbera, dengan berbagai macam warna. Tak ketinggalan, ada pernak pernik dekorasi lainnya yang bisa dipakai mempercantik penampilan buket bunga yang telah dirangkai.

Jessie menjelaskan, acara bertajuk Valentine’s Day with PCU ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi para peserta, terutama mahasiswa.

Melalui kegiatan ini, mereka bisa belajar untuk lebih berani mengungkapkan rasa kasih sayang, di tengah dunia yang makin menantang ini. Apalagi bagi anak muda yang lebih cenderung memilih kebahagiaan pribadinya masing-masing.

Baca Juga:  PCU Buka Petra Business School dan Mulai Beroperasi Penuh Agustus 2024
Baca Juga:  PCU Borong 8 Juara di Kejuaraan Nasional Kreativitas Mahasiswa 2023 APTISI VII Jatim

“Hari Kasih Sayang bukan hanya soal pasangan saja, tapi juga tentang kasih kepada masyarakat atau sesama kita. Ini pun bisa menjadi momen yang mengingatkan kita kembali untuk memiliki hati yang penuh kasih, karena sebagai institusi Kristen, kami juga tetap harus menebarkan kasih Agape yang peduli terhadap sesama manusia,” jelasnya.

Sementara, salah satu mahasiswi PCU Surabaya, Sherleen Felicia, membagikan ceritanya. Bagi Sherleen, Hari Valentine ibarat alarm, yang mengingatkan, rasa sayang perlu sesekali dibuktikan dan diungkapkan.

“Salah satunya lewat workshop merangkai bunga ini, di mana hasilnya nanti bisa diberikan ke orang yang aku kasihi,” ujar mahasiswi Data Science and Analytics UK Petra Surabaya angkatan 2023 itu.

Cia, sapaannya, memilih dua kata untuk menggambarkan workshop flower arrangement yang ia ikuti, yaitu kreatif dan asyik.

“Juga, workshop ini memberi kesempatan bagi kami yang ingin belajar merangkai bunga ala Korean style, seperti yang sering Cia lihat di sosmed. Jadi 14 Februari nggak cuma kasih coklat sama nyoblos aja, tapi juga bisa kasih bunga,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *