Tiga Caleg Partai Demokrat Gelar Kampanye di Akhir Masa Kampanye di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebelum memasuki masa tenang Pemilu 2024, tiga caleg Partai Demokrat menggelar kampanye pamungkas di hari terakhir masa kampanye di Lapangan Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (10/2/2024) sore.

Ketiganya adalah Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti, Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 2 dapil Jatim 1 wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Hudiyono caleg DPRD Jatim dapil Sidoarjo nomor urut 2 dan Zahlul Yussar caleg DPRD Sidoarjo nomor urut 1 dapil Sidoarjo 2 wilayah Kecamatan Tanggulangin, Candi, Jabon dan Porong.

Saat berpidato, mereka serentak mengajak seluruh warga berpartisipasi dalam pemilu dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kampanye dikemas dengan senam bersama tersebut diikuti seribuan simpatisan dan warga. Panitia menyediakan doorprize berupa dua paket umroh, 5 sepeda motor serta 5 sepeda gunung.

“Melihat Indonesia, kita sambut pemilu, pestanya rakyat dengan senyuman. Pemilu yang baik, jujur, dan bersih adalah pemilunya kita semua. Dari rakyat untuk rakyat,” tutur Hudiyono.

Hudiyono memohon doa, restu dan suaranya pada Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, Partai Demokrat ingin terus mengawal aspirasi rakyat, berbuat yang terbaik, dan memperjuangkan kepentingan warga.

”Kita ingin maju, ingin sejahtera, ingin lebih baik. Partai Demokrat berjuang bersama rakyat untuk kurangi stunting, kurangi kemiskinan, dan pengangguran. Kita ingin sandang, pangan, dan papan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur lebih maju dan berkualitas. Petani, nelayan, buruh, guru, dokter, TNI, Polri, ASN, dan profesi lain pendapatannya naik. Yang sudah baik akan dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata mantan PJ Bupati Sidoarjo serta mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jatim ini.

Zahlul Yussar juga berkomitmen meningkatkan program-program pro rakyat. “Rakyat tidak boleh susah hidupnya, rakyat harus makin sejahtera. Demokrat ingin kembali ke pemerintahan nasional, tingkatkan program-program pro rakyat seperti apa yang Pak SBY pernah berikan, bekerja dan bantu rakyat,” ucap Zahlul Yussar.

Dalam kesempatan ini, mantan atlet berkuda ini mengajak seluruh warga menggunakan hak pilihnya. ”Ayo sedherek sedoyo, datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024. Ajak keluarga, ajak tetangga menyalurkan dukungan,” tegasnya.

Zahlul mengajak seluruh warga jaga demokrasi dengan lawan kecurangan.

Sementara itu Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti meyakini perolehan suara Partai Demokrat menggembirakan.

“Pada pemilu lalu, angka nasional 6,9 persen. Kami berharap pada pemilu 14 Februari nanti, secara nasional perolehannya meningkat menjadi 7 persen. Sebagai wakil panjenengan, kami siap memberikan yang terbaik,” tuturnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *