Hari Kedua Banjir di Kawasan Bungurasih Makin Meluas, Warga Tangkap Ular Sanca Panjang Sekitar 4 Meter

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Banjir yang melanda kawasan Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo belum juga surut. Di hari kedua, Rabu (7/2/2024) banjir bahkan makin meluas.

Hal itu terlihat di RT 7 sampai RT 8, RW 1, Desa Bungurasih. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Suparto warga setempat mengatakan, pada Selasa (6/2/2024) ketinggian air tidak seperti hari ini.

“Permukaan Sungai Buntung di belakang rumah saya meninggi dan mengalir deras ke kampung kami,” tuturnya, Rabu (7/2/2024) pagi.

Baca Juga:  Terminal Bungurasih Terendam Banjir

Kondisi kompleks Terminal Bungurasih masih terlihat sama. Mulai pintu masuk, pintu keluar, titik kedatangan dan keberangkatan juga masih tergenang. “Ini baru pertama kali banjir parah hingga dalam terminal,” terangnya.

Hingga hari kedua banjir, Suparto dan warga lain menyayangkan, belum ada bantuan datang termasuk dari para caleg yang gambarnya terpasang bertebaran di area banjir. “Satu pun tidak ada yang nampak. Bagaimana kami harus memilih,” keluhnya.

Ia berharap bantuan air bersih serta toilet umum yang sangat dibutuhkan segera datang.

Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor Siagakan Rumah Pompa 24 Jam untuk Antisipasi Banjir
Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Normalisasi 11 Sungai untuk Cegah Banjir

Banjir parah juga terlihat di Desa Medaeng, Jatisari hingga Pepelegi, membuat aktivitas warga lumpuh. Pintu masuk ke arah desa ini ditutup.

Di Desa Kureksari, warga menangkap Ular Sanca sepanjang sekitar 4 meter. Warga yang mengevakuasi memasukkan binatang melata tersebut ke dalam goni.

Mulai kemarin, Balai Desa Bungurasih dijadikan lokasi pengungsian. Hingga saat ini puluhan warga khususnya orang tua dan anak-anak masih mengungsi di sana. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *