Sepak Bola Jatim Putra Berpeluang Ikut Pra PON 2024 Aceh Sumut Susulan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sekretaris Asprov PSSI Jatim Joko Tetuko mengatakan, KONI Pusat dan PSSI sepakat menggelar Pra PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara susulan bagi provinsi yang sebelumnya tidak ikut Pra PON cabang olahraga sepak bola.

Jawa Timur sebelum ini tidak ikut Pra PON cabor sepak bola putra. Itu sebabnya, pada Pra PON susulan ini Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah, dan akan tergabung bersama Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“PSSI mendapat masukan KONI Pusat, beberapa tim yang belum sempat ikut BK (babak kualifikasi) PON di luar empat provinsi baru di Papua, ada Jatim, Maluku, Malut dan Sulbar itu diberikan semacam diskresi, karena keluar dari regulasi. Sehingga, empat provinsi berhak BK ulang,” ucap Joko.

Baca Juga:  Ini Delapan Tim Liga 2 2023/2024 yang Degradasi ke Liga 3, Persipura Aman, Persiba Balikpapan Degradasi
Baca Juga:  Ini Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Juara Bertahan Qatar Lolos, Jepang Susul Australia Tersingkir
Baca Juga:  Jadwal Semifinal Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024

Hanya saja, Joko mengaku, saat ini belum mempersiapkan tim, karena menunggu surat perintah pembentukan tim dari KONI Jatim.

Kendati belum mempersiapkan tim, Joko mengaku, PSSI Jatim sudah memiliki bayangan pelatih dan pemain-pemain mana saja yang akan memperkuat Jatim. Apalagi, saat ini sedang digelar kompetisi Liga 3 Jatim.

“Bayangan pemain sudah ada karena sudah menggelar Liga 3, lalu ada hasil Porprov, dan pemain yang belum diambil liga 2 dan 1 insha Allah akan diambil oleh tim Jatim,” pungkas Joko yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim itu.

Namun, ia tetap berharap KONI Jatim segera mengeluarkan surat agar persiapan dapat langsung berjalan, lantaran persiapan yang sangat mepet hanya tersisa satu bulan. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *