Unusa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp200 Juta Melalui LAZISNU Jatim

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil mengumpulkan dana Rp200 juta dari aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Hasil penggalangan dana tersebut, disalurkan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Ketua LAZISNU PWNU Jatim, Afif Amrullah.

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie MEng, mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan selama satu bulan, yakni sejak akhir November hingga akhir Desember 2023.

“Total dana yang terkumpul sebesar Rp200 juta. Dengan adanya dukungan ini, Unusa menunjukkan komitmennya dalam memperjuangkan hak-hak dan nilai kehormatan kemanusiaan dan mendukung korban konflik di Palestina,” ujar Prof Jazidie melalui keterangannya di Surabaya, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:  Unusa dan YDSF Wujudkan Pondok Pesantren Bersemi Lewat Penyediaan Air Bersih

Prof Jazidie menjelaskan, generasi muda perlu mengetahui mengenai krisis kemanusiaan yang sedang dialami Palestina.

“Dengan menyadarkan generasi muda akan realitas konflik dan penderitaan yang terjadi, diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus bersikap proaktif dan memberikan dukungan massif kepada Palestina,” jelasnya.

Ketua LAZISNU PWNU Jatim, Afif Amrullah, menyampaikan apresiasi kepada Unusa atas dukungan yang telah disalurkan melalui LAZISNU PWNU Jatim. Ini bukan hanya sekadar bantuan material, namun juga bentuk solidaritas dan simbol dari kepedulian bersama terhadap konflik yang terjadi di Palestina.

Baca Juga:  Barunastra ITS Siap Pertahankan Juara Dunia IRC 2024 di Amerika Serikat
Baca Juga:  119 Mahasiswa Unusa Disebar di 7 Puskesmas Bantu Imunisasi Polio Serentak di Surabaya

“Kerja sama ini tidak hanya sebatas aksi kemanusiaan biasa, tetapi juga mencerminkan sebuah komitmen bersama dalam mendukung perjuangan dan hak asasi manusia di Palestina,” ungkap Afif.

Menurut Afif, LAZISNU terus memastikan agar bantuan kemanusiaan yang dihimpun dapat benar-benar sampai ke rakyat Palestina.

Ia menyebut, kerja sama ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bersama menggaris bawahi pentingnya kolaborasi antarlembaga dan masyarakat dalam mengatasi krisis kemanusiaan.

“Harapannya, apa yang kita upayakan ini dapat bermanfaat, pendistribusian melalui PWNU Jawa Timur ini dapat membantu saudara-saudara di Palestina untuk memperjuangkan hak kemerdekaannya,” pungkas Afif. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *