Liverpool Imbang Lawan Fulham, Liverpool Ketemu Chelsea di Final Piala Liga Inggris

SURYAKABAR.com – Liverpool memastikan langkah menembus final Piala Liga Inggris atau Piala Carabao 2023/2024, setelah di leg kedua semifinal bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fulham di Craven Cottage, Kamis (25/1/2024) dinihari WIB.

Seiring hasil imbang ini, The Reds Liverpool unggul agregate 3-2, setelah di leg pertama Liverpool menang 2-1, Kamis (11/1/2024).

Di final Liverpool akan menghadapi Chelsea yang sudah lebih dulu lolos ke final. Laga final akan digelar, 25 Februari 2024.

The Blues Chelsea merebut tiket final, menyingkirkan Middlesbrough dengan aggregate 6-2. Pada leg pertama, Chelsea kalah 0-1 dan di leg kedua menang 6-1.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Telan Kekalahan dari Jepang, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Tunggu Grup E dan Grup F
Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan Iran Kalahkan Uni Emirat Arab dan Palestina Tundukkan Hongkong, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemennya

Tampil di kandang lawan, Liverpool unggul lebih dulu menit 11 lewat gol yang dicetak Luiz Diaz. Fulham baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 menit 76 melalui Issa Diop.

Meski secara kualitas pemain Liverpool lebih unggul, namun keunggulan penguasaan bola Liverpool relatif tipis yakni 52 persen berbanding 48 persen milik Fulham. Bahkan, kedua tim mampu menciptakan shots on target yang sama yakni lima kali.

Sejak Piala Liga Inggris ini digelar pada 1961, Liverpool tercatat paling banyak mengoleksi gelar juara yakni sembilan kali, sementara Chelsea lima kali.

Manchester City merupakan tim kedua yang merebut juara paling banyak yakni delapan kali disusul Manchester United di posisi ketiga pengoleksi gelar juara yakni enam kali.

Musim lalu juara direbut Manchester United, setelah di final menang 2-0 atas Newcastle United dihadapan 87.306 penonton di Stadion Wembley. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *