Piala Asia 2023
Justin Hubner: Skuad Garuda Siap Hadapi Jepang

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan melawan Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Jepang. Justin mengatakan, semua pemain menatap serius pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, Justin tidak mau inferior.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan, kami siap menghadapi mereka,” kata Justin Hubner dilansir laman PSSI.

Menurut Justin, skuad Garuda harus fokus terhadap persiapan sendiri tanpa perlu memikirkan kekuatan Jepang.

Baca Juga:  Qatar Kalahkan China, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Makin Terbuka, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Grup A

“Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang,” tambahnya.

“Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya. Kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Terkait kekuatan Jepang, Justin Hubner tidak menampik fakta, Tim Samurai Biru diperkuat pemain-pemain kelas dunia. Beberapa di antaranya bermain di Liga Inggris, kompetisi sepak bola yang kerap dianggap terbaik, seperti Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion) dan Takehiru Tomiyasu (Arsenal).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Terjaga, Ini Update Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Sementara
Baca Juga:  Deltras FC Tahan Persela, Posisi Malut United Melejit ke Puncak Klasemen Sementara, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen

“Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit,” ujar Justin.

Namun, Justin percaya dengan kualitas yang dimiliki Indonesia. Skuad Garuda diperkuat pemain-pemain potensial yang juga bermain di Eropa, seperti Justin sendiri di Wolves U-21, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Ada juga Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

“Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik,” tukas Justin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *