Tertinggal 1-4 di Babak Pertama, Kancil WHW Kalahkan Fafage Banua, Kancil WHW Kuasai Puncak Klasemen Gusur BTS

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Kancil WHW Pontianak berhasil menutup pertandingannya di putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 dengan meraih kemenangan 7-6 atas Fafage Banua Banjarmasin dalam derby Borneo di GOR Pangsuma Pontianak, Minggu (14/1/2024).

Raihan tiga poin dari bigmatch ini membawa Kancil WHW memuncaki klasemen sementara mengumpulkan 26 poin menggusur sang juara bertahan Bintang Timur Surabaya (BTS) yang memiliki 23 poin ke posisi kedua.

Sepanjang putaran pertama, Kancil WHW meraih delapan kemenangan, dua kali seri dan satu kali menelan kekalahan. Satu-satunya kekalahan dialami tim asuhan Wahyu Kocoy itu saat dibekuk Cosmo JNE, 2-3 pada 2 Desember 2023.

Posisi Kancil WHW masih rawan digusur kembali BTS yang masih memiliki dua sisa laga di putaran pertama melawan Blacksteel, Sabtu (20/1/2024) dan Fafage Banua, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga:  Hasil Bigmatch Cosmo JNE Imbang Lawan Blacksteel, Dua Tim Mainkan Powerplay, Blacksteel Tanpa Kemenangan di Pekan Ketujuh

Kancil WHW yang selalu mendapat dukungan melimpah dari suporternya jika main di GOR Pangsuma Pontianak, sempat tertinggal 1-4 di babak pertama.

Ardian Kaspari membuka gol pada laga ini menit 9 untuk membawa keunggulan Kancil WHW. Tendangan keras kaki kanan Kaspari dari luar circle, bola gagal diamankan kiper Mochammad Irvan.

Berselang beberapa detik Fafage Banua menyamakan kedudukan 1-1, setelah kick in Raka Febianto bola mengenai kaki Marvin Alexa dan melaju ke arah gawang.

Fafage Banua berbalik unggul 2-1, menyusul lahirnya gol yang dicetak Andri Caniago menit 12. Gol ini juga berawal dari set piece kick in. Bola kick in berhasil diblok kiper Muhammad Nizar. Bola mental di mulut gawang diserobot Andri Caniago dan gol.

Dua gol penutup di babak pertama diborong Diego Rodigo menit 14 dan 17 untuk membawa Fafage Banua unggul 4-1 di babak pertama. Gol Diego menit 17 berawal dari serangan balik cepat.

Baca Juga:  Kancil WHW Kalahkan Black Steel dalam Bigmatch Pekan Ketujuh Liga Futsal Profesional 2023/2024, Kekalahan Perdana Black Steel Musim Ini

Kiper M Nizar sempat maju untuk menutup ruang tembak Diego, namun dari sudut sempit pemain asal Brasil itu melepas tendangan dengan kaki kiri tidak keras, namun arah bola bergulir ke gawang yang kosong.

Di babak kedua, Fafage Banua lebih banyak menunggu di daerah sendiri ketika kehilangan bola. Kesempatan ini dimanfaatkan pemain Kancil WHW untuk menekan.

Babak kedua berjalan belum satu menit, M Fajrian berhasil menjebol gawang Fafage Banua untuk menipiskan ketinggalan menjadi 2-4.

Sukses mencetak gol cepat membuat tekanan Kancil WHW semakin kencang. Dua gol beruntun menit 26 dari Filipo Inzaghi dan Felipe Pereira membuat kedudukan imbang 4-4.

Sorak sorai suporter Kancil WHW yang memenuhi GOR Pangsuma menyambut gol keempat ini menambah motivasi tanding Romi Humandri dkk makin berlipat-lipat.

Lewat serangan balik cepat yang diawali dari kiper M Nizar yang mendribel bola hingga tengah lapangan, Filipo Inzaghi berhasil menuntaskan menjadi gol menit 28 sekaligus membalikkan keadaan menjadi 5-4 untuk keunggulan Kancil WHW. Ini menjadi gol kedua Inzaghi di laga ini.

Baca Juga:  Pendekar United Kalahkan Kinantan FC, Akhiri Paceklik Kemenangan di Liga Futsal Profesional 2023/2024

M Fajrian ikut menyumbang dua gol di laga ini menit 31 untuk mengubah kedudukan menjadi 6-4. Usai lahirnya gol ini Fafage Banua memainkan powerplay.

Lewat aksi individu mantan pemain Blacksteel Diego Rodigo menjebol gawang Nizar menit 32 untuk menipiskan ketinggalan menjadi 5-6.

Serangan bertubi-tubi Fafage Banua lewat strategi powerplay ini memaksa pemain Kancil WHW bertahan total. Sesekali berhasil mementahkan serangan dan menendang bola ke gawang Fafage Banua yang kosong, namun selalu gagal.

Akhirnya Daniel Alves berhasil menjebol gawang kosong Fafage Banua menit 38 dari tendangan kaki kiri dari daerah sendiri.

Beberapa detik menjelang laga usai, Diego Rodigo mencetak gol keempat sekaligus membuat kedudukan berakhir 7-6 untuk kemenangan Kancil WHW.

Fafage Banua masih menyisakan dua pertandingan di putaran pertama yang digelar di GOR GBK Palu melawan Halus FC Jakarta, Sabtu (20/1/2024) dan menghadapi BTS, Minggu (21/1/2024). (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *