Unggul FC Malang Datangkan Development Goalkeeper Futsal Center Asal Portugal

MALANG, SURYAKABAR.com – Target finis di empat besar Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024, Unggul FC Malang terus memantapkan kekuatan tim di saat kompetisi tengah bergulir.

Seperti yang dilakukan saat ini Unggul FC mendatangkan Development Goalkeeper Futsal Center Asal Portugal, Marco Antonio Alves Dias. Kehadirannya untuk sementara akan membantu staf kepelatihan tim kebanggaan arek-arek Malang itu.

Datang dari Portugal, Marco sudah gabung sesi latihan Unggul FC pekan ini. Pelatih berpaspor Portugal itu mendampingi sesi latihan yang dipimpin pelatih kepala yang juga kompatriotnya, Joao Almeida.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Pekan Ketujuh Liga Futsal Profesional dan Klasemen Sementara, Black Steel Jalani Dua Bigmatch

Kehadiran Marco ini di saat Unggul FC memiliki jeda waktu dua pekan tanpa pertandingan. Unggul FC terakhir menjalani pertandingan di pekan keenam.

Pada pekan ketujuh yang kembali digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu-Minggu (13-14/1/2024) Unggul FC tidak ada jadwal pertandingan.

Ikhsani Fajar dkk akan bertanding di pekan delapan atau pekan terakhir putaran pertama di GOR GBK Palu, Sabtu-Minggu (20-21/1/2024).

Baca Juga:  Unggul FC Malang Fokus Pekan Terakhir Putaran Pertama, Rekrut Pelatih Kiper dari Portugal
Baca Juga:  Futsal Antar-pelajar Delta Cup 2024 Sidoarjo Tandingkan Tiga Kategori, Ini Jumlah Pesertanya

“Coach Marco Dias akan berbagi ilmu dengan staf kepelatihan Unggul FC. Dia sudah gabung sesi latihan sejak seminggu terakhir,” kata Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono.

Usa Laksono berharap kehadiran Marco Dias memberikan banyak manfaat bagi staf kepelatihan Unggul FC, khususnya para asisten pelatih lokal. Sebab, banyak ilmu yang bisa mereka timba darinya.

Kehadiran Marco di Unggul FC hanyalah sementara waktu saja. Karenanya, momen ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

“Ini merupakan kesempatan bagus bagi para staf kepelatihan, khususnya para pelatih lokal untuk menimba ilmu dari seorang pelatih asing, terutama untuk ilmu kepelatihan kiper,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *