Futsal Antar-pelajar Delta Cup 2024 Sidoarjo Tandingkan Tiga Kategori, Ini Jumlah Pesertanya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Turnamen futsal antar-pelajar kembali bergulir di Sidoarjo. Kali ini turnamen dengan titel Delta Cup 2024 yang akan digelar di GOR Sidoarjo mulai 11 Januari 2024 hingga 30 Januari 2024 itu menandingkan tiga kategori yakni SMA/SMK/MA putra dan putri serta SMP/MTs putra.

“Delta Cup 2024 menandingkan tiga kategori, SMA/SMK/MA putra dan putri serta SMP/MTs putra. Kategori SMA/SMK/MA putra diikuti 54 tim, sedang untuk tim putrinya diikuti sembilan tim,” ujar Alfin Hakim, Ketua Panpel menjawab suryakabar.com, Selasa (9/1/2024).

Lebih jauh Alfin menyebut untuk kategori SMP/MTs putra yang sempat vakum selama tiga tahun dan tahun ini kembali digulirkan, diikuti 32 tim.

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Kalahkan Tim Papan Bawah Giga FC
Baca Juga:  SMAN 1 Krian Rebut Juara, Top Skor dan Pemain Terbaik Delta Cup 2023

“Kami tidak menduga peserta dari kategori SMP/MTs putra juga cukup banyak. Padahal, untuk kategori ini sempat vakum selama tiga tahun. Terakhir kami gelar pada 2020 juaranya direbut SMPN 2 Sidoarjo,” paparnya.

Mengawali tahun baru tentunya persaingan bakal ketat. Tim-tim sekolah tentu berupaya mengukir prestasi di awal tahun sebagai motivasi untuk melangkah lebih jauh di 2024. Apalagi, titel event Delta Cup merupakan event prestisius di cabang olahraga futsal di Kota Sidoarjo.

Baca Juga:  Cosmo JNE Imbang Lawan Sadakata United, Faris Riyadi Cetak Gol Cepat di Detik 35
Baca Juga:  Kancil WHW Full Senyum, Kalahkan Kinantan, Sapu Bersih Kemenangan di Pekan Keenam

Tahun lalu juara kategori putra SMA/SMK/MA direbut SMAN 1 Krian, setelah di final menang tipis 1-0 atas SMAN 3 Sidoarjo.

Sementara juara kategori putri diraih SMAN 1 Wonoayu, menyusul kemenangan 3-1 lewat adu tendangan penalti melawan SMA Antartika. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu pertandingan normal berakhir, sehingga untuk menentukan juara dilakukan adu tendangan penalti. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *