Unggul FC Malang Fokus Pekan Terakhir Putaran Pertama, Rekrut Pelatih Kiper dari Portugal

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang baru saja merampungkan dua laga di pekan keenam Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu-Minggu (6-7/1/2024).

Hasilnya, Unggul FC menelan kekalahan 2-4 dari tuan rumah Kancil WHW dan menang 4-1 atas Halus FC Jakarta. Usai menjalani pekan keenam, tim kebanggaan Arek Malang itu akan menjalani libur di pekan ketujuh dan baru bertanding lagi di pekan delapan atau pekan terakhir putaran pertama di GOR GBK Palu, 20-21 Januari 2024.

Kendati pekan depan, Unggul FC tidak ada jadwal pertandingan, Pelatih Unggul FC, Joao Almeida sengaja tidak meliburkan pemainnya selama dua pekan ke depan, karena mereka baru saja menjalani libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Halus FC, Unggul FC Sempat Kecolongan Gol Cepat

Bahkan, pelatih asal Portugal itu sudah menyiapkan program latihan agar dua laga terakhir di putaran pertama menuai hasil maksimal.

Dua sisa laga yang akan dijalani Unggul FC yakni melawan tuan rumah Moncongbulo Muda, Sabtu (20/1/2024) dan menghadapi salah satu favorit juara Black Steel, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Kalahkan Tim Papan Bawah Giga FC
Baca Juga:  Cosmo JNE Imbang Lawan Sadakata United, Faris Riyadi Cetak Gol Cepat di Detik 35

“Kita akan tetap berlatih di pekan ini, kita gak pernah berhenti latihan. Kita punya program khusus untuk kiper, karena kita kedatangan pelatih kiper dari Portugal. Itu salah satu fokus kita. Tapi semua pemain harus bekerja keras dalam latihan tiap hari,” ujar Joao Almeida, Minggu (7/1/2024).

Program latihan lainnya yang sudah dirancang Joao Almeida yakni menajamkan penyelesaian akhir dan memaksimalkan transisi. “Kami harus terus berbenah, kami akan terus bekerja keras agar menjadi lebih baik dari hari ke hari,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *