PSM Madiun Bidik Poin Penuh di Matchday Kedua Babak 28 Besar Liga 3 Jawa Timur

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – PSM Madiun kembali membidik poin penuh saat melakoni matchday kedua Grup CC babak 28 Besar Liga 3 Jawa Timur 2023/2024 melawan AC Majapahit di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (9/1/2024).

“Dua laga awal di babak 28 Besar ini kami memang berusaha untuk mencuri poin penuh serta selisih gol yang bagus. Ini agar kami bisa merebut juara grup, sehingga di babak 16 Besar nanti bisa menjadi tuan rumah,” ujar Kodari Amir, Pelatih PSM Madiun menjawab suryakabar.com, Senin (8/1/2024).

Pada matchday pertama babak 28 Besar, PSM Madiun sukses mengamankan poin penuh dengan membekuk Assyabaab Bangil 4-0, sementara AC Majapahit di laga perdana menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah PSIL Lumajang.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Jadwal Lengkap Babak 28 Besar Liga 3 Jawa Timur 2023/2024

“Pertandingan baru berjalan satu matchday, sehingga semua tim yang berada di grup ini masih memiliki peluang lolos ke 16 Besar. Itu sebabnya, kami terus mengingatkan kepada semua pemain kami jangan meremehkan kekuatan lawan dan anggap semua laga adalah final. Jadi harus terus all out,” paparnya.

Disinggung kekuatan AC Majapahit, Kodari Amir menyebut tim tersebut dihuni banyak pemain muda, sehingga memiliki fighting spirit yang tinggi.

“Pemain AC Majapahit banyak yang muda-muda. Mereka mainnya ngeyel, semangat tinggi. Ini yang harus kami waspadai,” jelasnya.

Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan, Jadwal Lengkap dan Klasemen Grup Y 12 Besar Liga 2, Grup Y Ketat, Deltras dan Persela Curi Poin
Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan, Jadwal dan Klasemen Sementara Grup Z 12 Besar Liga 2, Gresik United Kalah di Laga Perdana

Grup CC babak 28 Besar Liga 3 Jawa Timur dihuni PSM Madiun, AC Majapahit, Assyabaab Bangil dan tuan rumah PSIL Lumajang.

“Kalau kami bisa kembali meraih poin penuh, tentunya tugas kami di laga terakhir melawan PSIL akan lebih ringan,” tandasnya.

Babak 28 besar Liga 3 Jatim 2023/2024 dibagi tujuh grup, masing-masing grup dihuni empat tim, menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi atau masing-masing tim bertemu satu kali dengan sistem bubble yakni satu dari empat tim bertindak sebagai tuan rumah. Juara dan runner up grup ditambah dua tim terbaik peringkat ketiga lolos ke 16 Besar. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *