Alumni Unesa Lintas Masa Sinergi Perkuat Kontribusi untuk Negeri

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Seluruh alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) lintas masa diajak bersinergi dalam memperkuat kontribusi untuk negeri. Hal itu disampaikan Rektor Unesa, Prof Nurhasan, pada Reuni Akbar yang digelar di Graha Unesa Kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Prof Nurhasan, rasa kekeluargaan alumni yang terjalin kuat perlu diterjemahkan dalam bentuk kolaborasi yang produktif untuk meningkatkan kontribusi baik bagi lembaga, daerah maupun negara.

“Kegiatan ini jadi momentum tepat untuk bernostalgia, sekaligus memperkuat komunikasi guna meningkatkan kontribusi untuk negeri,” ujar Cak Hasan, sapaan akrab Prof Nurhasan.

Baca Juga:  Mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH Pimpin IKA Unesa 2024-2029
Baca Juga:  Jasa Raharja dan PT KAI Bersinergi Atas Musibah Tabrakan KA Turangga vs Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Lakukan Pelayanan Maksimal
Baca Juga:  PPPK Banyuwangi Bakal Turut Tangani Kemiskinan

Sementara itu, Ketua IKA Unesa, Bambang DH, menjelaskan tema ‘Kontribusi untuk Negeri’ sejalan dengan tujuan yang ingin diwujudkan ke depan.

“Reuni akbar sebagai wujud menghidupkan alumni dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Unesa dan masyarakat. Melalui IKA Unesa, alumni dapat berkontribusi menjadi mitra pengembangan lembaga,” jelasnya.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, Dr Muhamad Sholeh, berharap kegiatan ini dapat digelar secara rutin ke depannya. Sebab, dengan begitu akan semakin banyak alumni yang berkontribusi, baik berupa gagasan maupun dana yang akan diolah menjadi dana abadi untuk pelaksanaan operasional berbentuk beasiswa bagi mahasiswa.

“Dana abadi ini dioperasionalkan dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa Unesa yang mengalami kesulitan secara ekonomi, selama kuliah di Unesa,” ungkapnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *