Silaturahmi ke PCNU, Kapolresta Sidoarjo Ajak Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Adanya informasi hoaks yang tersebar melalui media sosial hingga berdampak terganggunya stabilitas keamanan menjadi perhatian Polri.

Seperti diutarakan Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing saat berkunjung ke Kantor PCNU Sidoarjo, Jumat (29/12/2023) sore. Menurutnya, salah satu yang mengganggu kondusivitas kamtibmas adalah informasi hoaks.

“Masyarakat harus bersama-sama kita edukasi agar tidak mudah terprovokasi berita atau informasi yang belum tentu berdasarkan fakta. Informasi hoaks ini dengan cepat beredar di media sosial. Bijak dan saringlah informasi diperoleh dari sumber manapun sebelum kita cerna atau dibagi ke lainnya,” kata Christian Tobing.

Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo Pantau Pengamanan dan Arus Lalu-lintas Libur Nataru
Baca Juga:  Gubernur Khofifah Pastikan Stok Sembako Aman dengan Harga Stabil Menjelang Pergantian Tahun
Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor Instruksikan Camat Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Karena itu, pada kesempatan bersilaturahmi dengan pengurus PCNU Sidoarjo beserta MWC NU, Christian Tobing mengajak para ulama dan tokoh masyarakat mulai di wilayah kota sampai tingkat desa untuk dapat mendinginkan suasana jelang Pemilu 2024, salah satunya dengan menyampaikan, jangan mudah terpengaruh informasi hoaks dan sebagainya.

Ketua PCNU Sidoarjo KH. Zainal Abidin pun senada dengan yang disampaikan Christian Tobing, pihaknya berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat terlaksana lancar, aman dan damai.

“Mari sukseskan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi toleransi, bila ada perbedaan merupakan hal wajar. Berkontestasilah dengan sehat, cerdas dan tanpa menyebar berita hoaks. Begitu pula masyarakat jangan sampai mudah menerima pesan dan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *