Presiden Jokowi Bertemu Alim Markus, Apresiasi Produk PT Maspion

SIDOARJO, SURYAKABAR.Com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke PT Maspion Unit 1, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Rabu (27/12/2023).

Menemui Bos PT Maspion, Alim Markus, jajaran direksi serta ratusan perwakilan pekerja, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

Dalam sambutannya Jokowi mengapresiasi iklim kerja di PT Maspion Group. “Sepanjang yang saya ketahui, hubungan antara perusahaan dan karyawan begitu dekat dan begitu rukun,” tuturnya.

Jokowi menambahkan, saat ini persaingan dunia usaha begitu hebatnya, baik antar perusahaan dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Direktur Maspion Grup Alim Markus pada Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI

“Saya sangat bangga PT. Maspion mampu menguasai pasar, sehingga jangan sampai digeser produk impor,” harapnya.

Jokowi kembali memberi apresiasi, produk-produk PT Maspion telah lama diekspor ke berbagai negara. Namun ia berpesan agar pasar dalam negeri jangan sampai dihiraukan.

“Tadi saya mendapat pesan dari Pak Alim Markus agar barang impor dikenakan pajak lebih tinggi sehingga produk dalam negeri bisa bersaing. Ini masukan yang sangat bagus, namun hal itu ada ukurannya,” tegasnya.

Menurut Jokowi, jangan sampai penerapan pajak barang impor yang tinggi menjadi bumerang bagi industri dalam negeri.

Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo Pantau Pengamanan dan Arus Lalu-lintas Libur Nataru
Baca Juga:  Warga Lamongan Belajar Kelola Sampah di Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo

Sementara itu Alim Markus mengatakan, PT Maspion telah lama mengekspor produk unggulannya ke mancanegara. “Kami sangat mendukung program Indonesia Emas tahun 2045,” tuturnya.

Alim Markus menilai Presiden Jokowi sangat merakyat. Hal itu terbukti dengan kunjungan ini.

Dalam kesempatan ini, Jokowi terlihat makan nasi kotak bersama ratusan perwakilan pekerja PT Maspion. Jokowi juga melemparkan puluhan kaos kepada para pekerja.

Setelah dari PT Maspion Jokowi secara simbolis membagikan 5.000 sertipikat program PTSL bagi masyarakat di Jawa Timur. Setelah itu Jokowi juga menyerahkan sertifikat wakaf di Masjid Agung. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *