Ribuan Cahaya dan Drama Musikal Meriahkan Natal di GMS Rooftop Surabaya Barat

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ribuan cahaya dan drama musikal memeriahkan ibadah perayaan Natal 2023 yang digelar di Gereja Mawar Sharon (GMS) Rooftop Surabaya Barat, Minggu (24/12/2023). Dalam prosesi puncak ibadah Natal tahun ini, umat nasrani membawa pesan kedamaian, serta untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Ribuan cahaya ini dinyalakan umat nasrani dari telepon seluler mereka saat mengikuti peribadatan Natal 2023 di GMS Rooftop Surabaya Barat. Lampu cahaya ini menggantikan ribuan lilin yang sebelumnya dilakukan jemaat di gereja di setiap prosesi puncak ibadah Natal.

Gembala Senior GMS Rooftop Surabaya Barat, Pastor Philip Mantofa, mengatakan sekitar 6.000 jemaat mengikuti ibadah perayaan Natal yang digelar di setiap sesi. Ada total sepuluh sesi ibadah yang bisa diikuti para jemaat selama dua hari, yakni Minggu (24/12/2023) dan Senin (25/12/2023).

Baca Juga:  Jelang Misa Natal Polisi Sidoarjo Sterilisasi Gereja
Baca Juga:  KAI Layani 183 Ribu Penumpang Kereta Api Pada Puncak Libur Natal 2023, Jumat 22 Desember 2023
Baca Juga:  BI Jatim Siapkan Rp 11,30 Triliun Penuhi Kebutuhan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

“Dalam ibadah perayaan Natal dua hari ini, masing-masing terbagi dalam lima sesi. Kelima sesi ini berlangsung pada pukul 07.00 WIB, 10.00 WIB, 13.00 WIB, 16.00 WIB dan 19.00 WIB,” ujar Pastor Philip ditemui usai memimpin ibadah perayaan Natal di GMS Rooftop Surabaya Barat.

Pastor Philip menyampaikan pesan kedamaian kepada para jemaat. Termasuk menekankan, setiap orang memiliki hak untuk datang mendekat dan berdoa kepada Tuhan, agar bersama-sama merayakan Natal dengan bahagia dan suka cita.

Selain itu, bagi negara Indonesia, Pastor Philip berpesan agar seluruh masyarakat bisa saling menghargai dan tidak saling merendahkan.

“Sebab, sebagai sesama umat manusia diciptakan untuk saling membantu dan mengasihi, tanpa memandang latar belakang maupun suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA),” ungkapnya.

Selain menyalakan ribuan cahaya, perayaan Natal tahun ini juga dimeriahkan pagelaran drama musikal mengangkat tema ‘I See Jesus’, yang menceritakan tentang seorang lumpuh yang sembuh setelah digotong keempat temannya dan bertemu dengan Tuhan Yesus. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *