Mahasiswa Informatika UPN Veteran Jawa Timur KKN di Sidoarjo, Membangun Website Profil SSB New Star Salam

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Mahasiswa dari Kelompok 20 jurusan Informatika UPN Veteran Jawa Timur menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan penuh semangat.

Di antara kelompok KKN yang menonjol adalah kelompok yang berfokus pada pengembangan website profil untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) New Star Salam di Sidoarjo.

Lima mahasiswa dari Kelompok 20 yakni Muhammad Bagas Septyono (Ketua), Bachtiar Riza Pratama, Ananda Rheza Kurniawan, Tedi Krisna Royyan Shofi dan Ach Diki Prasetyo menjalani KKN di SSB New Star Salam Sidoarjo pada 18 November 2023 hingga 17 Desember 2023.

“Kelompok KKN ini terdiri dari sejumlah mahasiswa yang memiliki keahlian dalam bidang informatika dan desain grafis,” ujar Muhammad Bagas Septyono, Ketua Kelompok KKN menjawab suryakabar.com, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  SSB New Star Salam Sidoarjo Wakili Jatim Lolos ke Zona Nasional Copa Junior Indonesia

Dengan semangat kolaboratif, mereka bertekad memberikan kontribusi positif bagi SSB New Star Salam. Salah satu aspek utama dari proyek ini adalah pembuatan konten informatif dan menarik.

“Kelompok ini tidak hanya fokus pada pembuatan profil, tetapi juga menyertakan artikel-artikel dan prestasi siswa-siswa sekolah tersebut. Mereka mengumpulkan data prestasi, foto, dan cerita inspiratif untuk dibagikan kepada publik melalui platform online,” urainya.

Selain pembuatan website, kelompok ini juga terlibat dalam proses pendataan siswa. Mereka mengembangkan sistem pendataan yang efisien untuk memudahkan manajemen sekolah dalam mengelola informasi siswa.

Baca Juga:  Liverpool Vs Arsenal Imbang, Persaingan Papan Atas Premier League Panas, Liverpool kembali ke Peringkat Dua
Baca Juga:  Futsal Putri Surya Kabar FC Juara di Magelang

“Dengan pendataan yang baik, kami berharap pihak sekolah dapat lebih mudah melacak perkembangan dan prestasi siswa,” tuturnya.

Proyek kelompok KKN ini mendapatkan dukungan penuh dari SSB New Star Salam. Selain itu, siswa juga memberikan respons positif terhadap langkah positif yang diambil kelompok KKN ini. Mereka berharap, website yang dibangun dapat menjadi portofolio agar terlihat lebih profesional.

Dengan semangat positif dan kerja keras, kelompok KKN ini berhasil menciptakan proyek yang tidak hanya bermanfaat untuk SSB New Star Salam saja, tetapi proyek ini juga menjadi bukti, mahasiswa KKN mampu memberikan dampak positif melalui inovasi dan kreativitas mereka. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *