Berita Sidoarjo
Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Kesetiakawanan Sosial

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat aktif menjaga kesetiakawanan dan sosial.

Hal itu dikatakan Khofifah saat menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di parkir timur GOR Delta Sidoarjo, Kamis (21/12/2023).

Khofifah menambahkan, peringatan HKSN menjadi momentum penting untuk mengingat nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan harus diwujudkan dalam aksi nyata sebagai modal sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan penghidupan masyarakat.

Nilai kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh di dalam masyarakat perlu dilestarikan dan diperkokoh, dan begitu pula dengan kinerja dan persatuan para sosiawan atau pekerja sosial perlu ditingkatkan.

Baca Juga:  Menteri ESDM Kunjungi Kilang Pertamina Cilacap, Apresiasi Pertamina, Optimalkan Layanan Jelang Nataru 2024
Baca Juga:  Daop 8 Surabaya Catat Penjualan Tiket KA Jarak Jauh 21-24 Desember Capai 89.554
Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Siap Amankan Nataru

“Sampai saat ini gema HKSN mengumandang di mana-mana sebagai rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa kita,” ujar Khofifah.

Peringatan ini, lanjut Khofifah, merupakan upaya mengenang, menghayati, dan melakukan aksi dengan semangat persatuan, kesatuan, kegotong-royongan, dan kekeluargaan rakyat Indonesia bahu-membahu mengatasi permasalahan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat terus mensyukuri nikmat kemerdekaan, sekaligus terus merefleksi nilai-nilai kesetiakawanan sosial, dan selain itu, marilah kita wujudkan terus kepedulian sosial, yang merupakan tanggung jawab bersama bagaimana menciptakan kebaikan sosial, baik pada diri sendiri maupun lingkungan kita,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *