Asuransi Astra Siaga Layanan dan Petugas Khusus 24 Jam selama Libur Nataru

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asuransi Astra Surabaya melalui Garda Oto menyiapkan layanan 24 jam penuh selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Termasuk menyiagakan petugas khusus untuk melayani pelanggan yang mengalami gangguan di jalan.

Salah satunya, melalui layanan Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA). Tercatat, selama 2023, Asuransi Astra Surabaya melayani klaim lebih dari 4.000 kendaraan.

Branch Manager Asuransi Astra Surabaya, Andi Victory Bangun, mengatakan untuk layanan Garda Siaga dilengkapi tiga jenis armada. Yakni, sepeda motor, mobil derek, dan towing atau mobil gendong.

“Dengan wilayah cakupan yang luas, tim Garda Siaga disiapkan untuk terlatih dan secara profesional membantu pelanggan saat mengalami kondisi darurat seperti ban kempis, pintu mobil terkunci dari dalam, mogok, hingga kecelakaan,” ujar Andi ditemui di kantornya Asuransi Astra Surabaya Jalan Diponegoro Surabaya, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga:  Daihatsu New Ayla Sport Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS Surabaya 2023

Menurut Andi, layanan Garda Siaga ini bisa diakses dari jarak 30 kilometer dari bengkel. “Setiap cabang ada Garda Siaga. Kalau misalnya pertemuan antara Malang dan Surabaya, kita bisa saling jemput. Jika kejadiannya misalnya di area Malang tapi orang Surabaya, nah, di situ yang Malang bisa jemput ke tengah dan kirim ke Surabaya,” ungkapnya.

Menariknya, pemegang polis tidak perlu ragu ketika menggunakan layanan ini. Sebab, petugas lapangan dilarang menerima tips dari pelanggan. Para petugas lapangan ini bekerja secara profesional dan sesuai SOP.

“Tidak boleh memberikan tips kepada petugas kita yang di lapangan. Jika ada yang mendapat tips dari customer, maka harus dikembalikan,” tegasnya.

Andi menjelaskan, Asuransi Garda Oto adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menyediakan perlindungan terhadap risiko yang terkait dengan kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Mobil Listrik hingga Program Penjualan Honda Jadi Perhatian di GIIAS Surabaya 2023

“Layaknya asuransi jiwa, asuransi kendaraan ini juga menanggung risiko yang kemungkinan terjadi. Seperti kecelakaan, pencurian, kerusakan, hingga kehilangan pada kendaraan akan dialihkan kepada perusahaan asuransi,” jelasnya.

Andi mengakui, manfaat asuransi mobil ini sangat besar. Sebab, harga mobil juga tergolong tidak murah, begitu juga dengan biaya servisnya.

Dengan mengikuti asuransi mobil, keuangan pemegang polis tetap terjaga dan tidak habis untuk kebutuhan perbaikan mobil yang datang tiba-tiba.

“Ketika mobil masuk bengkel, tidak akan menguras uang tabungan. Sebab, asuransi siap memberi ganti rugi dan memberi penanganan hingga selesai,” terangnya.

Baca Juga:  Menteri ESDM Kunjungi Kilang Pertamina Cilacap, Apresiasi Pertamina, Optimalkan Layanan Jelang Nataru 2024

Sementara, mengenai premi Asuransi Garda Oto, Andi menjelaskan premi asuransi menyesuikan dengan harga jual mobil.

“Misal harga mobil di atas 200-400 juta rupiah, maka preminya 2,34 persen dikalikan harga mobil. Harga di atas 400-800 juta rupiah, preminya 2,12 persen dikalikan harga mobil. Jadi, semakin panjang tahunnya semakin murah,” katanya.

Selama periode Januari hingga awal Desember 2023, Asuransi Astra Surabaya sudah melayani klaim lebih dari 4.000 unit kendaraan di wilayah Surabaya. Rata-rata dalam sebulan, sekitar 370 hingga 400 unit mobil yang mengajukan klaim.

“Sebagian besar jenis kendaraan minibus yang mengajukan klaim, karena partial accident atau kecelakaan biasa akibat menabrak,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *